Babinsa dan Komunitas Peduli Lingkungan Bersatu Bersihkan TPA untuk Cegah Penyakit DBD

  • Whatsapp
Img 20231228 Wa0104

Pasuruan || Metrosurya.net – Dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Koramil 0819/20 Gempol Serka M Saiful Kamim bergandeng dengan komunitas peduli lingkungan dalam melaksanakan kerja bakti membersihkan tumpukan sampah yang telah menumpuk di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang berada di Desa Gempol Kab. Pasuruan. Kamis (28/12/23).

Pendim 0819

Bacaan Lainnya

Kolaborasi antara Babinsa dan komunitas peduli lingkungan ini menghasilkan aksi nyata dalam membersihkan dan merapikan area TPA, yang menjadi potensi tempat berkembangbiaknya nyamuk Aedes aegypti, pembawa virus penyebab DBD.

Serka M Saiful yang turut serta dalam kegiatan bersih-bersih, menyatakan, “Kerja bakti ini adalah langkah konkret kami untuk mencegah penyebaran DBD. Dengan bersinergi bersama komunitas peduli lingkungan, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan bebas dari faktor risiko penyakit.”ungkapnya.

Img 20231228 Wa0102

Tidak hanya membersihkan TPA, kerja sama ini juga memperkuat pendekatan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan guna mencegah DBD. Babinsa dan komunitas peduli lingkungan ini mengedukasi dan mendorong kesadaran kolektif akan peran menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah pencegahan penyakit.

Komitmen bersama antara Babinsa dan komunitas peduli lingkungan dalam menjaga kebersihan lingkungan sebagai langkah pencegahan DBD merupakan bukti nyata dari sinergi yang kuat dalam mendukung kesehatan masyarakat serta kualitas lingkungan yang lebih baik.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *