Kodim 0805/Ngawi Melaksanakan Baksos, Serahkan Paket Sembako Bantuan KSAD.

  • Whatsapp
Img 20231229 Wa0113

Ngawi || Metrosurya.net – Kodim 0805/Ngawi menggelar bakti sosial (baksos) penyerahan paket sembako bantuan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka kegiatan pembersihan dan penghijauan di Gunung Lawu bertempat di Aula Kantor Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Kamis Siang, Jumat (29/12/2023).

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., bersama dengan Stakeholder di Kecamatan Jogorogo.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya Dandim mengatakan, Penghijauan pelestarian alam itu tidak hanya dilakukan oleh Prajurit tetapi juga melibatkan berbagai stakeholder lainnya dan masyarakat.

“Penghijauan di Gunung Lawu yang telah dilaksanakan sejak pertengahan bulan Desember lalu telah berjalan sesuai harapan. Ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD bersama Polri, Pemerintah Daerah, BPBD, Perhutani, relawan dan komponen lainnya dalam menghijaukan kembali gunung lawu.”terangnya.

Img 20231229 Wa0114

Di Wilayah Ngawi sendiri sebanyak 10.700 bibit pohon dari berbagai jenis berhasil ditanam diwilayah lereng lawu yang termasuk dalam kawasan Gunung Lawu sebelah utara. Yakni di Desa Girimulyo , Kecamatan Jogorogo, Ngawi.

Selain penghijauan juga dilaksanakan aksi pembersihan sampah dikawasan gunung lawu.
“Harapan kami melalui aksi penghijauan yang telah dilakukan kemarin secara bersama sama, masyarakat semakin sadar dan peduli dalam menjaga kelestarian alam, khususnya di kawasan Gunung Lawu,” tambahnya.

Dengan kepedulian dalam menjaga kelestarian alam, itu sebagai upaya mencegah, dan meminimalisir terjadinya bencana alam.

Untuk itu, Dandim mengajak masyarakat bersyukur dengan menjaga dan merawat berbagai bibit pohon yang telah ditanam dalam aksi penghijauan yang telah dilakukan.

Sedangkan terkait baksos yang diberikan kali ini, Dandim menegaskan, hal itu sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran TNI AD untuk membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat. Serta bentuk apresiasi Kasad terhadap keterlibatan masyarakat dalam upaya pelestarian alam Gunung Lawu.”Tutupnya.

Pendim 0805

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *