Tingkatkan Kesadaran Tentang Pentingnya Jaga Kesehatan, Anggota Kodim 0805/Ngawi Terima Penyuluhan Kesehatan

  • Whatsapp
Img 20231229 Wa0096

Ngawi || Metrosurya.net – Kodim 0805/Ngawi bekerja sama dengan Polkes 05.09.01 Ngawi mengadakan penyuluhan kesehatan yang bertujuan memberikan pemahaman tentang Diabetes Melitus (DM) atau kencing manis kepada personel Kodim 0805/Ngawi bertempat di Aula Makodim, Jum’at (29/12/2023).

Dalam sambutannya Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., menyampaikan bahwa
tujuan dari penyuluhan kesehatan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran personel Kodim 0805/Ngawi tentang pentingnya menjaga kesehatan dan pemahaman tentang penyakit DM.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini Dandim juga mengajak seluruh peserta penyuluhan untuk aktif bertanya kepada narasumber jika ada hal-hal yang belum dipahami.

Perhatikan apa yang disampaikan oleh narasumber, tanyakan sehingga betul-betul mengerti apabila ada penjelasan yang kurang dipahami,” ujarnya.

Img 20231229 Wa0097

“Penyuluhan kesehatan ini sangat bermanfaat untuk diri kita dan keluarga, agar kita selalu menjaga pola hidup sehat,” tambahnya.

Sementara itu Dr.Bagus selaku narasumber, memberikan penjelasan lengkap tentang penyakit Diabetes Melitus atau kencing manis. Materi yang disampaikan mencakup gejala, jenis, penyebab, dan cara pengobatannya.

Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman personel Kodim 0805/Ngawi tentang DM, sehingga mereka dapat menjaga kesehatan mereka dan keluarganya dengan lebih baik. Selain itu, hal ini juga merupakan bagian dari upaya Kodim 0805/Ngawi dalam mendukung pola hidup sehat bagi anggota.

Pendim 0805

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *