Gerak Cepat, Anggota Koramil 01/Ngawi Bantu Warga Yang Rumahnya Rusak Diterpa Angin Kencang

  • Whatsapp
Img 20240101 Wa0432

Ngawi || Metrosurya.net – Pasca terjadinya hujan lebat yang disertai angin kencang melanda wilayah Desa Mangunharjo Kecamatan Ngawi yang mengakibatkan Beberapa rumah Warga rusak yang terjadi pada Minggu (31/12/2023) pukul 16.00 Wib.

Untuk membantu warga yang terkena musibah anggota Koramil 01/Ngawi Kodim 0805/Ngawi melaksanakan kerja bakti gotong royong untuk membantu warga pembersihan puing-puing rumah yang rusak serta membersihkan Ranting-ranting pohon yang patah akibat terjangan angin kencang yang dipimpin langsung oleh Danramil Ngawi Kapten Inf Kasi.

Bacaan Lainnya

“Personil Koramil ke lokasi pasca bencana alam Hujan Angin untuk membantu korban dengan pembersihan puing-puing rumah yang porak-poranda diterjang angin,”ujar Komandan Koramil Ngawi di sela sela kegiatannya.

Img 20240101 Wa0430

Selain anggota Koramil, sejumlah anggota Polsek Ngawi dan ada juga relawan turut membantu dan Kerja bakti bersama ,ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Adapun data jumlah yang terdampak yakni Rumah Bapak Loso (63 Th) Dusun Pendem RT. 02 RW. 04 Desa Mangunharjo Kec. Ngawi Kab. Ngawi; dan Rumah Bapak Manto (45 Th) Dusun Pendem RT. 02 RW. 04 Desa Mangunharjo Kec. Ngawi Kab. Ngawi.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah Pembersihan puing-puing genteng bekas terjangan angin,Penurunan seng yang terkena angin,Pembersihan ranting-ranting pohon bekas terkena angin; dan Pemasangan usuk dan genteng.Rumah-rumah warga lain yang terdampak angin yang tidak terlalu parah dibersihkan sendiri bergotong-royong bersama tetangga; dan Kerja bakti dilanjutkan besok/lusa menunggu material, ucap Danramil.

Menurut salah satu korban Bapak Manto (45), peristiwa terjadi cukup singkat sekitar 10 menit, namun merusakkan atap rumah bagian dapur miliknya, serta bagian atap ruang tamu yang terlepas dan berserakan di tanah kosong sekitar rumahnya.

Dalam kesempatan ini ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak TNI dari Koramil Ngawi serta seluruh masyarakat yang telah memberikan bantuan dalam bentuk apapun.

Ia berharap semoga dengan adanya gotong royong ini rumahnya yang rusak segera di perbaiki dan tidak bocor kalau terjadi hujan lagi, tuturnya.

Pendim 0805

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *