Libur Tahun Baru, Babinsa 0819/09 Lumbang Laksanakan Pengamanan Obyek Wisata

  • Whatsapp
Img 20240101 Wa0429

Pasuruan || Metrosurya.net – Sebagai upaya untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban masyarakat serta mencegah terjadinya gangguan Keamanan selama masa liburan, Babinsa Koramil 0819/09 Lumbang melaksanakan Pengamanan di Wisata Pemandian Banyu Biru yang padat pengunjung di kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan. Senin (1/1/23).

Saat libur Tahun Baru, jumlah pengunjung ke tempat wisata biasanya akan meningkat drastis. Untuk itu, Kopka Budi Babinsa 09 Lumbang melaksanakan pengamanan di wisata pemandian Banyu Biru untuk menjaga Keamanan dan memberikan rasa Aman kepada para pengunjung.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya pengamanan yang baik, diharapkan masyarakat dapat merayakan liburan dengan tenang dan damai, Selain itu, Babinsa bekerja sama dengan pihak penyelenggara taman wisata, seperti pihak pengelola dan Petugas Keamanan resmi tempat wisata melaksanakan Patroli Keamanan secara rutin di dalam maupun di sekitar area tempat wisata.

Img 20240101 Wa0428

Hal ini dilakukan agar pengunjung merasa aman dan nyaman saat berkunjung dan dapat meningkatkan kepercayaan pengunjung terhadap keamanan yang ada.

Kopka Budi Mengungkapkan, Pengamanan di tempat wisata dilakukan mulai dari pelaksanaan proses pemeriksaan setiap pengunjung yang mau masuk ke dalam area tersebut. Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya masuknya benda-benda terlarang atau berbahaya yang dapat mengancam Keamanan pengunjung lainnya, serta menjaga Keamanan di sekitar area taman wisata termasuk mengawasi dan memberikan pengarahan kepada pengunjung agar senantiasa tertib. Ungkapnya.

“Kami berharap agar masyarakat dapat terlibat aktif dalam menjaga Keamanan tempat wisata, dengan melaporkan apabila ada kejadian atau hal-hal yang mencurigakan kepada Petugas Keamanan. Dengan demikian, kerjasama antara masyarakat dan Babinsa dapat menciptakan situasi yang Aman di tempat wisata saat libur Tahun Baru”. Pungkas Kopka Budi.

Pendim 0819

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *