Babinsa Ringinanom Dampingi Penyaluran Bantuan Beras Untuk Masyarakat Kurang Mampu.

  • Whatsapp
Img 20240102 Wa0039

Ngawi || Metrosurya.net – Pastikan berjalan aman dan lancar Babinsa Ringinanom Koramil 0805/05 Karangjati Sertu Anis Hariyanto melaksanakan Pendampingan dan pemantauan penyaluran bantuan pangan CBP (Cadangan Beras Pemerintah) tahun 2024, bertempat di Kantor Desa Ringinanom, Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi. Selasa (2/1/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut Perangkat Desa Karangjati, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kadus Sedesa Karangjati,dan masyarakat penerima bantuan pangan.

Bacaan Lainnya

Kegiatan diawali pengumpulan identitas diri masyarakat berupa KTP kepada petugas melalui kepala dusun masing masing, untuk selanjutnya pencocokan data KTP dengan data penerima bantuan, setelah data cocok kemudian di tandatangani/ cap jempol penerima bantuan. kemudian dilakukan penyerahan bantuan beras kepada masyarakat penerima.

Img 20240102 Wa0040

Babinsa Sertu Anis Hariyanto mengatakan Kegiatan ini agar berjalan tertib dan tepat sasaran, sehingga masyarakat tidak saling berebut dalam penyerahan bantuan serta untuk sabar antri menunggu panggilan dari petugas, harapannya kegiatan berjalan dengan teratur dan lancar.

Ia juga menambahkan bahwa, sebagai Babinsa harus selalu siap dan selalu mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan di desa binaan. Penyaluran bantuan beras diberikan sejumlah 10 kg perorang Kepada 300 penerima KPM (Keluarga Penerima Manfaat) warga Desa Ringinanom,” terang Babinsa.

“Bantuan beras dari Badan Pangan Nasional tersebut merupakan bentuk perhatian dari pemerintah guna membantu masyarakat kurang mampu demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat,” lanjutnya.

Pendim 0805

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *