Sipropam Polres Majalengka Gelar Ops Gaktibplin untuk Meningkatkan Disiplin dan Kualitas Pelayanan

  • Whatsapp
Img 20240108 Wa0067

Majalengka || Metrosurya.net – Kasi Propam Polres Majalengka AKP Sarjiyo,S.E.,MH memimpin langsung kegiatan Operasi Gaktibplin yang berlangsung di Lapangan Apel Mako Polres Majalengka pada Senin (8/1/2024). Kegiatan ini dilakukan guna melakukan pengecekan identitas diri personil Polres Majalengka serta memastikan disiplin, kualitas pelayanan, dan menjaga agar tidak terjadi penyalahgunaan wewenang.

Ops Gaktibplin melibatkan beberapa unsur penilaian, termasuk Gampol, pengecekan surat nyata diri, performance dan sikap tampang, pemeriksaan senjata dan kartu senjata, kelengkapan kendaraan dan surat-surat kendaraan, hingga pengecekan potensi penyalahgunaan wewenang yang dapat dilakukan oleh anggota Polri.

Bacaan Lainnya

Img 20240108 Wa0066

Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.,melalui Kasi Propam Polres Majalengka AKP Sarjiyo,S.E.,MH menyampaikan bahwa kegiatan ini diadakan dengan tujuan untuk menjaga dan meningkatkan disiplin anggota Polri. “Kedisiplinan adalah hal yang sangat penting dalam melaksanakan tugas kepolisian. Dengan kegiatan ini, kami berharap anggota Polri tetap disiplin dan bertanggung jawab dalam menjalankan tugasnya,” ujarnya.

Selain itu, Ops Gaktibplin juga menjadi sarana untuk memastikan tidak terjadi penyalahgunaan wewenang yang dilakukan oleh anggota Polri. Hal ini sesuai dengan komitmen Polres Majalengka untuk memberikan pelayanan yang berkualitas dan transparan kepada masyarakat.

“Kami ingin memastikan bahwa anggota Polri tidak menyalahgunakan kewenangan yang dimilikinya. Ini merupakan upaya kami untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian,” tambahnya.

Kegiatan diakhiri dengan pelaksanaan apel pagi, di mana seluruh anggota Polri yang hadir berkumpul untuk mendengarkan arahan dan petunjuk lebih lanjut. Pentingnya penerapan protokol kesehatan juga diingatkan agar seluruh anggota tetap menjaga kesehatan dan keamanan di lingkungan kerja. Ops Gaktibplin diharapkan menjadi langkah konkrit dalam menciptakan polisi yang profesional, disiplin, dan selalu siap melayani masyarakat.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *