Babinsa Koramil Jogorogo Berikan Pelatihan PBB Kepada Pramuka Penggalang SMPN 2 Jogorogo

  • Whatsapp
Img 20240109 Wa0070

Ngawi || Metrosurya.net – Dalam rangka menanam kedisplinan dan hubungan baik antara TNI dan Pelajar, Babinsa Koramil 08/Jogorogo Kodim 0805/Ngawi Sertu Irwan Indrayana memberikan pelatihan PBB Kepada anggota Pramuka siswa-siswi dari SMPN 2 Jogorogo,Selasa (09/01/2023).

Dalam kegiatan Kepramukaan melalui Saka Wira Kartika kali ini Sertu Irwan memberikan materi berupa Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Semapur, materi latihan PBB yang diantaranya hadap kanan hadap kiri, penghormatan, periksa kerapian, jalan ditempat dan langkah biasa serta langkah tegap.

Bacaan Lainnya

Img 20240109 Wa0071

“Latihan yang rutin dilaksanakan ini adalah sebagai salah satu bagian dari wujud nyata kepedulian Koramil 08/Jogorogo dalam pembinaan generasi muda,” ujar Sertu Irwan.

Ia juga menyampaikan melalui latihan ini para Pramuka Saka Wira Kartika di harapkan dapat memiliki kedisiplinan dan sikap mental yang baik, sehingga menjadi generasi berkualitas baik dari segi pengetahuan maupun sikap dan perilaku.

Dalam kesempatan ini Sertu Irwan juga menghimbau kepada seluruh anggota Saka Wira Kartika dalam kegiatan apapun dan di manapun agar selalu menjaga kekompakan antara sesama rekan khususnya di lingkungan sekolah, pungkasnya.

Pendim 0805

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *