Hadiri Pelantikan PJ Desa Sambo Pinggir, Simak Pesan Kepala Dinas PMD 

  • Whatsapp
Img 20240109 Wa0077

Lamongan || Metrosurya.net – Camat Karangbinangun Dian Sukmana SSTP M.Si melantik dan mengambil sumpah jabatan PJ kepala desa Sambo kecamatan Karangbinangun kabupaten Lamongan di pendopo Balai Desa Sambo pinggir, kecamatan Karangbinangun kabupaten Lamongan. ( Selasa, 09/01/2024).

Dalam acara pengambilan sumpah jabatan dan tersebut camat Dian Sukmana didampingi oleh jajaran muspika, yakni Koramil, Mapolsek, sekretaris kecamatan Karangbinangun., juga dari seluruh perangkat desa , BPD LPM serta unsur tokoh masyarakat.

Bacaan Lainnya

Sebagaimana di ketahui bahwa jabatan kepala desa Sambo pinggir, kecamatan Karangbinangun, kabupaten Lamongan terjadi kekosongan karena kepala desa terpilih selama 2 periode yakni Sunarto meninggal dunia karena sakit.

Dalam sambutannya , Dian Sukmana STP mengatakan, “karena terjadi kekosongan jabatan kepala desa didesa maka untuk efektivitas jalannya pemerintahan desa maka berdasarkan SK Bupati tgl 28/12/2023 no. 188/528/KEP/413/2023 tentang pengangkatan pejabat kepala desa sambopinggir kecamatan Karangbinangun kabupaten Lamongan
Semoga PJ kepala baru bapak Khoirul Huda bisa menjalankan tugas sebaik-baiknya, karena saya yakin bapak Khoirul Huda adalah staf saya dibidang kasi pembangunan sehingga sudah punya pengetahuan dibidang mengelola pemerintah desa Sambo pinggir,”tegasnya.

“Mudah-mudahan seluruh tokoh masyarakat, Lembaga desa bisa berkolaborasi dan bekerja sama dalam membangun desa Sambo pinggir sampai dilaksanakannya pemilihan kepala desa yang UU nya masih dalam pembahasan,” tegas pak Dian panggilan akrabnya.

Sementara itu Khoirul Huda,SOS. MM kasi pemerintah kecamatan Karangbinangun , pejabat pj kepala desa yang dilantik menggantikan Sunarto ( almarhum) beberapa bulan lalu ketika memberikan sambutan mengatakan, “saya mohon dukungan sepenuhnya kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama membangun desa Sambo pinggir, karena saya tidak akan bisa bekerja tanpa kolaborasi dari tokoh-tokoh masyarakat, lembaga desa baik itu , LPM, BPD dan semoga saya diberikan kesehatan dalam menjalankan amanah ini , tegas pak Huda panggilan akrabnya.

Ditempat yang sama kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat ( pmd) kabupaten Lamongan M. Zamroni, S.Sos., M.Si, dalam sambutannya mengatakan,”selamat kepada bapak khoirul Huda, yang hari ini dilantik menjabat kepala desa Sambopinggir, harapan
agar PJ kades baru melanjutkan program kades lama, dan berkolaborasi dengan seluruh lembaga pemdes dan tokoh 2 masyarakat desa Sambo pinggir dalam memberikan pelayanan yang maksimal, sehingga kesinambungan program pembangunan desa berjalan dengan sukses sesuai dengan perencanaan yang telah di tentukan” tegas pak Zam,

“Kedua kami selaku kepala PMD berterima kasih kepada bapak Sunarto almarhum ,mudah-mudahan jasa beliau dalam memimpin dan melaksanakan tugas, diterima oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa”.

Dan selanjutnya saya berharap kepada pj Kepala desa baru ( khoirul Huda) agar bantuan keuangan desa dimanfaatkan dan dibelanjakan sesuai dengan alokasi sesuai perencanaan yang sudah Aplikasi yang telah ditetapkan

Diakhir sambutannya kepala pmd ini berpantun “Manuk gelatik cucuke abang ( Burung gelatik paruhnya Merah)
,mari dilantik Ndang tumandang”( habis dilantik segera kerja,”

Dan saya berharap bantuan keuangan desa dimanfaatkan dan dibelanjakan sesuai dengan alokasi sesuai perencanaan yang sudah Aplikasi yang telah ditetapkan.

Pelaksanaan acara pelantikan PJ kepala desa tersebut berjalan dengan sukses dan diakhiri doa bersama dan ramah tamah dan foto bersama.

Sugianto – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *