Lanjutkan Penghijauan Lereng Lawu! Kodim Ngawi bersama Perhutani dan Warga, Tanam Ratusan Pohon Pinus.

  • Whatsapp
Img 20240109 Wa0054

Ngawi || Metrosurya.net – Penghijauan di lereng Gunung lawu terus dilakukan karena masih ada beberapa sebagian petak tanah yang masih gundul, kali ini jajaran Kodim 0805/Ngawi bersama perhutani dan masyarakat menanam ratusan bibit pohon trembesi dan pinus di kawasan hutan Gunung lawu utara petak 39 RPH Ngetrep Desa Girimulyo, Kec. Jogorogo, Kab. Ngawi. Selasa (9/1/2024).

Dandim 0805/Ngawi Letkol Arm Didik Kurniawan,S.I.P., (selaku Dantim) mengungkapkan, kegiatan penanaman pohon di lereng lawu ini sesuai petunjuk dari komando atas dalam upaya pelestarian alam dan mencegah bencana alam khususnya diwilayah Gunung lawu. Selain itu juga untuk menghidupkan perekonomian masyarakat agar tetap berjalan khususnya para warga yang menggantungkan hidupnya dari berbagai hasil hutan yang ada di sekitar lereng lawu.”Ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Img 20240109 Wa0052

“Dengan kondisi yang sudah turun hujan diharapkan setelah dilakukan penghijauan kondisinya akan semakin subur dan cepat tumbuh. Ini harapan kita bersama dan kedepan penghijauan ini terus dilakukan sampai maximal,”imbuhnya.

Upaya penghijauan ini juga bentuk kepedulian dan kehadiran kami TNI AD dalam mempercepat reboisasi hutan yang gundul akibat kebakaran hutan di gunung lawu beberapa bulan yang lalu, sehingga TNI AD bekerja sama dengan pemda, serta instansi terkait hadir untuk menjaga dan melestarikan alam.

Pendim 0805

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *