Dandim 0819 Tegaskan Netralitas TNI dan Kesiapan Personil Pengamanan dalam Rakor Persiapan Setting Logistik Pemilu 2024

  • Whatsapp
Img 20240109 Wa0088

Pasuruan || Metrosurya.net – Dandim 0819/Pasuruan Letkol Arh Noor Iskak S.T menghadiri kegiatan rapat koordinasi persiapan Setting logistik Pemilu 2024 yang bertempat di Ballroom Ascent Premiere Hotel and Convetion Kota Pasuruan , Selasa (9/1/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua KPU Kabupaten Pasuruan, Ketua Bawaslu, Ketua Logistik dan Keuangan, Bawaslu Kabupaten Pasuruan, Para Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan, dan Rekan Media baik Cetak Maupun Online.

Bacaan Lainnya

Mengawali sambutannya sebagai narasumber, Dandim Pasuruan menyampaikan, tentang Peran TNI dalam menyukseskan Pemilu Tahun 2024.

Sesuai perintah Panglima TNI Jendral TNI Agus Subiyanto, sebagai aparatur negara TNI, memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga keamanan dalam gelaran Pemilu 2024, di mulai dari sebelum, saat dan sesudah pelaksanaan Pemilu. Serta Letkol Iskak menekan tentang Netralitas TNI untuk Pemilu periode 2024 ini.

Img 20240109 Wa0086

Rakor ini dilaksanakan dengan tujuan agar dalam pengelolaan logistik Pemilu Tahun 2024 dapat terencana dan tepat sesuai kebutuhan sehingga pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dapat terselenggara dengan baik. Secara umum tugas Polri dalam pengamanan Pilkada dan Pemilu tahun 2024 adalah melaksanakan operasi pengamanan guna mewujudkan situasi yang aman, tertib dan lancar,” tegasnya.

Pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024 memiliki potensi tingkat kerawanan yang tinggi, perlu sinergitasi dan soliditas TNI-Polri dan seluruh stakeholder terkait dengan pemerintah pusat ataupun daerah, guna suksesnya Pemilu tahun 2024.

“Untuk mewujudkan Pemilu damai, sejuk dan kondusif, TNI-Polri selaku aparat pengamanan harus berpegang teguh pada asas Netralitas yang telah menjadi komitmen,” ujarnya.

“Terkait distribusi dan penyimpanan logistik pemilu dari Gudang sampai TPS kami dari Pihak Tni dan Polri sudah mempersiapkan personil guna melaksanakan pengamanan dan pengawalan dalam proses distribusi ke TPS-TPS, Kami juga mempersiapkan personil pengamanan pada TPS yang tersebar di Kabupaten Pasuruan dan Siap Mensukseskan Pemilu tahun 2024 ini.” Tutup Dandim 0819 Pasuruan.

Pendim 0819

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *