Jumat Curhat, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Minta Masyarakat Laporkan Gangguan Kamtibmas Di Wilayahnya

  • Whatsapp
Img 20240112 Wa0142

Tanjungperak || Metrosurya.net – Polres Pelabuhan Tanjung Perak melaksanakan Jumat Curhat di Balai RW 6, Jalan Bulak Sari, Kelurahan Wonokusumo, Semampir, Surabaya, Jumat (12/1/2023).

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Wiliam Cornelis Tanasale S.I.K, Kapolsek Semampir Kompol Eko Adi Wibowo S.H., M.H.bersama Forkopimka setempat.

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan tersebut masyarakat diberi kesempatan untuk menyampaikan keluh kesahnya. Salah satunya, datang dari Pak Efendi warga RT 5, RW 6, Kelurahan Wonokusumo, Semampir, Surabaya. Ia mengungkapkan, kekhawatirannya Karena masih banyak anak-anak dibawah umur yang dibiarkan berkeliaran malam hari.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Wiliam Cornelis Tanasale S.I.K merespon keluhan warga tersebut. Ia akan mengerahkan anggotanya untuk patroli pada malam hingga dini hari. Baik itu di sekitar Bulak Sari dan lokasi lainnya. Ia berterima kasih dengan informasi ini, sehingga langkah antisipasi bisa dilakukan. “Kami minta masyarakat bisa memberitahukan ke kami melalui polsek atau ke polres agar bisa kami respon dengan cepat,” ujarnya.

Img 20240112 Wa0141

Ia memastikan, anggotanya akan melaksanakan patroli rutin setiap malam. Beberapa kali kejadian tawuran antar geng remaja dimulai dari anak-anak kumpul hingga dini hari. Meski begitu, ia juga menghimbau pentingnya peran orang tua untuk lebih memperhatikan anaknya. “Kami tidak bisa berbuat sendiri. Peran serta bapak ibu sangat kami perlukan, kami minta seluruh warga lebih memperhatikan anaknya. Sentuh anak dengan memberikan kasih sayang,” tandasnya.

Ia berharap masyarakat Bulak Sari tidak hanya memberikan informasi seperti ini saat Jumat Curhat saja. Jika ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) bisa memberitahu Bhabinkamtibmas atau polisi RW setempat. “Kami akan respon dan tindaklanjuti secepatnya,” pungkasnya. (*)

(RA*) – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *