Dandim 0818/Malang-Batu Tinjau Aliran Sungai Berantas, Wujudkan Program Brantas Bersinar

  • Whatsapp
Img 20240113 Wa0059

Kabupaten Malang || Metrosurya.net – Dalam rangka mewujudkan program Brantas Bersinar yakni aliran sungai yang bersih dan bebas banjir, Dandim 0818/Malang-Batu Letkol Inf Arief Nurbianto meninjau aliran sungai brantas yang ada di wilayah binaan Kodim 0818/Malang-Batu.

Pada kesempatan ini Dandim 0818 Letkol Inf Arief meninjau sungai Brantas yang ada di wilayah Bumiaji Kota Batu bersama personel Kodim lainnya dengan menggunakan motor. Sabtu (13/01/2024)

Bacaan Lainnya

Dikatakan Letkol Inf Arief bahwa program brantas bersinar ini merupakan program pemerintah yang bekerjasama bersama TNI dan stake holder lainnya dalam rangka mewujudkan sungai brantas yang bersih dan bebas banjir, hal ini dilakukan antisipasi di musim penghujan yang kerap terjadi banjir dan luberan air disebabkan kurang lancarnya aliran sungai brantas akibat sampah atau longsor yang mengakibatnya bertambah dangkalnya sungai. Tutur Dandim.

Img 20240113 Wa0058

Ia berharap dengan diadakan peninjaun secara langsung, bisa secara langsung melihat kendala dan upaya apa saja yang harus dilakukan untuk mewujudakan sungai brantas yang bersih dan bebas banjir.

” Di musim hujan seperti ini, peran sungai brantas cukup berarti, untuk itu bagi Koramil jajaran yang wilayahnya terdapat aliaran kali brantas agar berkordinasi dengan intansi lain untuk melakukan karya bakti pembersihan sungai, karena dengan aliran sungai brantas yang lancar, maka resiko banjir dan luapan air akibat hujan deras bisa di kendalikan.” Ucap Dandim.

Pendim 0805

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *