Kapolres Majalengka Menghadiri Kegiatan Apel Karya Bakti Terpadu dan Penanaman Pohon di Desa Pajajar

  • Whatsapp
Img 20240115 Wa0110

Majalengka || Metrosurya.net – Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, bersama dengan Pj. Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Supandi, S.STP, M.Si, serta Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudy Pilianto S.Pd., M.IP, turut hadir dalam Kegiatan Apel Karya Bakti Terpadu dan Penanaman Pohon yang berlangsung di Desa Pajajar, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, pada Senin (15/1/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Pejabat Penting lainnya, dan masyarakat setempat serta tamu undangan lainnya. Apel Karya Bakti Terpadu ini menjadi bagian dari upaya bersama untuk meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan melakukan penanaman pohon sebagai simbol pelestarian alam.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Majalengka, Dr. H. Dedi Supandi, menyampaikan berita baik bahwa Kabupaten Majalengka masuk dalam Penghitungan Indeks di tujuh kota, menambah kebanggaan bagi warga Majalengka. Beliau juga memberikan apresiasi terhadap program penanaman pohon yang diinisiasi oleh TNI AD, mengingat pentingnya pelestarian lingkungan, khususnya di Desa Pajajar yang merupakan sumber mata air dan situs sejarah.

Img 20240115 Wa0109

“Pajajar merupakan sumber mata air dan situs sejarah yang harus kita lestarikan. Gerakan menanam pohon ini bukan hanya simbolis, tetapi juga menjadi inspirasi bagi daerah lain di Kabupaten Majalengka untuk menjadi hijau dan asri,” ujar Pj. Bupati.

Selain itu, Dr. H. Dedi Supandi juga menyampaikan harapannya terhadap perkembangan sektor pariwisata di Kabupaten Majalengka, terutama dengan adanya peningkatan kunjungan wisatawan. “Dengan bertambahnya penerbangan di BIJB Kertajati, diharapkan kunjungan wisatawan di tahun 2024 bisa mencapai 2 juta, baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama Disaat dikonfirmasi, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menyampaikan dukungan terhadap kegiatan positif ini. “Pelestarian lingkungan hidup yang kita lakukan hari ini adalah investasi untuk generasi Z dan generasi Alpha. Saya mengajak masyarakat untuk berkontribusi dalam menjaga kelestarian alam dan mendukung program-program lingkungan yang ada,” kata Kapolres.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kesadaran lingkungan masyarakat, serta menjadi langkah awal untuk mewujudkan Kabupaten Majalengka yang lebih hijau, bersahabat dengan alam, dan siap menjadi tuan rumah bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *