Kapolres Majalengka Pimpin Upacara Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Polres Majalengka

  • Whatsapp
Img 20240117 Wa0085

Majalengka || Metrosurya.net – Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, memimpin upacara Kesadaran Nasional Polres Majalengka yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Polres Majalengka pada Rabu (17/1/2024). Upacara yang dihadiri oleh Wakapolres Majalengka, para Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran Polres Majalengka, para perwira, bintara, dan seluruh ASN Polres Majalengka ini bertujuan untuk memelihara semangat kejuangan, disiplin, dan loyalitas seluruh anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil.

Dalam sambutannya, Kapolres Majalengka menyampaikan bahwa upacara bendera dilaksanakan tidak hanya untuk memelihara semangat kejuangan, tetapi juga sebagai kesempatan baik untuk memberikan arahan-arahan dan menyampaikan informasi penting kepada seluruh personel jajaran Polres Majalengka.

Bacaan Lainnya

“Upacara ini juga mengingatkan kita bahwa apa yang kita peroleh saat ini adalah hasil dari perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita, sehingga kita menjadi bangsa yang berdaulat. Sebagai alat negara, kita harus menanamkan nilai-nilai perjuangan para pendahulu kita,” ujar AKBP Indra Novianto.

Img 20240117 Wa0082

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Majalengka juga menyampaikan kembali direktif Kapolri Nomor STR:/1811/XI/OPS.1.1.1./2023 dan pedoman direktif Kapolri yang telah dikeluarkan dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif sebagai bentuk kesiapan Polri menghadapi kegiatan puncak Operasi Mantap Brata 2023-2024.

Selain itu, Kapolres juga menyoroti beberapa hal yang harus diperhatikan oleh seluruh personel, seperti sikap tampang, kelengkapan personel, perilaku, dan seragam/pakaian. “Saya berpesan kepada seluruh personel agar mempedomani apa yang telah saya sampaikan. Jangan sampai ada anggota Polres Majalengka yang melakukan pelanggaran. Jaga nama baik Polres Majalengka dan institusi Polri, netralitas Polri menjadi hal yang utama pada kontestasi Pemilu 2024. Dan yang paling penting, jaga kesehatan dan utamakan keselamatan pada saat pelaksanaan tugas di lapangan. Semoga kita dapat mengawal Pemilu 2024 dengan aman, damai, dan lancar,” tandasnya.

Nurhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *