Binrohtal sebagai Upaya Pembinaan dan Penguatan Sumber Daya Manusia Polres Majalengka

  • Whatsapp
Img 20240119 Wa0001

Majalengka || Metrosurya.net – Binrohtal, kegiatan bimbingan rohaniah dan mental, menjadi bagian integral dari upaya pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia di Polres Majalengka Polda Jabar.

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat peran Polri sebagai agen pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pada Kamis (18/1/2024), Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., yang di delegasikan kepada Kabag SDM Polres Majalengka, Kompol H. Kustadi, S.H., memimpin kegiatan Binrohtal di Masjid Jamiussolihin Polres Majalengka.

Pelaksanaan Binrohtal dilakukan secara tatap muka bagi anggota Polres Majalengka dan secara virtual bagi Polsek Jajaran Polres Majalengka Polda Jabar. Kegiatan ini dihadiri oleh Pemateri, Ustadz Zaenal Arifin, yang juga merupakan Pengasuh Ponpes As Syafi’iyah Sindangwangi Kabupaten Majalengka, PJU Polres Majalengka, Perwira Polres Majalengka, Anggota, dan ASN Polres Majalengka.

Dalam penyampian materi kajiannya, Ustadz Zaenal Arifin mengangkat tema “Mensyukuri Nikmat dari Allah SWT.” Beliau menjelaskan bahwa bersyukur merupakan wujud terima kasih seorang hamba kepada Allah SWT atas segala nikmat yang telah Dia limpahkan. Istiqomah, lanjutnya, menjadi hal penting yang wajib dilakukan oleh seluruh umat muslim, karena amalan ini akan membawa ke surga.

“Allah SWT menginginkan kita untuk sibuk dengan mengerjakan amalan-amalan yang sesuai tuntunan Rasulullah. Beribadah sesuai tuntunan Sunnah Rasulullah,” ujar Ustadz Zaenal Arifin.

Kegiatan Binrohtal ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Ta’ala bagi anggota dan ASN Polres Majalengka sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas. Kapolres Majalengka menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan partisipasi seluruh jajaran dalam kegiatan ini.

“Dengan pembinaan spiritualitas seperti Binrohtal, diharapkan anggota dan ASN Polres Majalengka dapat lebih teguh dalam menjalankan tugasnya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” ungkap Kompol H. Kustadi, yang mewakili Kapolres Majalengka.

Kegiatan Binrohtal semacam ini diharapkan dapat terus dilaksanakan sebagai bagian integral dari pembinaan sumber daya manusia Polres Majalengka, guna memastikan bahwa setiap anggota Polri siap dan mampu menjalankan tugasnya dengan penuh integritas, tanggung jawab, dan dedikasi.

Nuhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *