Penjabat (PJ) Bupati Jombang Tinjau Pabrik Produksi B3 di Sumobito Jombang

  • Whatsapp
Img 20240118 Wa0047

Jombang || Metrosurya.net – Penjabat (PJ) Bupati Jombang, Sugiat, melakukan peninjauan ke pabrik B3 yang terletak di Desa Bakalan, Kecamatan Sumobito, Jombang, Jawa Timur.kamis (18/01/24)

Pabrik tersebut berada di bawah naungan Koperasi Setia Mahardika Sejahtera (Smars). Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan bahwa produksi B3 di pabrik tersebut memenuhi standar yang ditetapkan.

Bacaan Lainnya

Pj Bupati Sugiat didampingi oleh para pejabat daerah, kepala desa/sekretaris desa Bakalan, Camat Sumobito Heru Cahyono, Kapolsek AKP Sulaiman dan Danramil kapten czi M Nurjaya,dan juga jajarannya. Mereka semua hadir untuk memastikan bahwa proses produksi B3 berjalan dengan baik dan aman bagi lingkungan sekitar.

“Bahwa produksi B3 di pabrik tersebut sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan. Namun, ia juga mengakui adanya keluhan dari masyarakat terkait akses jalan menuju pabrik.” Jelas PJ Bupati kepada awak media.

Img 20240118 Wa0046

Bupati menegaskan bahwa pemerintah daerah akan segera merespons keluhan tersebut dan berupaya untuk memperbaiki kondisi jalan tersebut.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Jombang,Bpk Suwignyo, juga menyampaikan bahwa produksi dan pemasaran B3 di pabrik tersebut berjalan lancar.

Ia menambahkan bahwa satu-satunya kebutuhan yang perlu ditingkatkan adalah pasokan bahan baku.

Ketua Koperasi Setia Mahardika Sejahtera, Bambang Setiawan, memberikan keterangan bahwa produksi B3 di pabrik tersebut telah mencapai 150 ton per hari. Selama proses produksi berlangsung, tidak ada kendala yang fatal yang terjadi. Hal ini menunjukkan bahwa pabrik tersebut mampu menjalankan operasionalnya dengan baik dan efisien.

Dengan peninjauan ini, Bupati Jombang dan para pejabat terkait telah memberikan kepastian bahwa produksi B3 di Desa Bakalan telah memenuhi standar yang ditetapkan. Keberhasilan pabrik dalam menjalankan operasionalnya secara efisien memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerah dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar.

Pemerintah daerah diharapkan terus mendukung perkembangan industri B3 di wilayah ini dengan memperbaiki akses jalan dan memperluas pasokan bahan baku untuk meningkatkan produksi yang lebih besar lagi di masa depan.

(MDA-MS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *