Cek Ruang Tahanan: Kapolres Majalengka Tekankan Pentingnya Kebersihan dan Kesehatan

  • Whatsapp
Img 20240122 Wa0050

Majalengka || Metrosurya.net – Dalam upaya menjaga standar kebersihan dan kesehatan di lingkungan tahanan, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, didampingi Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, S.I.K., M.I.K., serta Kasat Tahti Polres Majalengka, IPTU Nana, melaksanakan kegiatan inspeksi dan pengecekan ruang tahanan di Rutan Mapolres Majalengka, pada Selasa (23/01/2024).

Dalam pemeriksaan tersebut, Kapolres Majalengka menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan di dalam ruang tahanan. Ia mengingatkan seluruh petugas untuk melakukan sterilisasi dan kebersihan secara rutin guna mencegah potensi penyebaran penyakit di dalam fasilitas tahanan.

Bacaan Lainnya

“Kebersihan dan kesehatan di dalam ruang tahanan merupakan faktor utama dalam menjaga kondisi psikologis tahanan. Saya menginstruksikan agar semua petugas terlibat aktif dalam menjaga kebersihan dan memberikan pelayanan yang baik kepada tahanan,” ungkap AKBP Indra Novianto.

Img 20240122 Wa0049

Wakapolres Majalengka, Kompol Bayu Purdantono, menambahkan bahwa aspek kesehatan dan kebersihan menjadi prioritas utama, terutama di tengah kondisi pandemi yang masih berlangsung. Protokol kesehatan, seperti penggunaan masker dan cuci tangan, harus diterapkan dengan ketat di dalam ruang tahanan.

“Sesuai dengan arahan Kapolres, kita harus memastikan bahwa tahanan mendapatkan perlakuan yang manusiawi dan fasilitas yang bersih. Hal ini tidak hanya sebagai tanggung jawab kita sebagai petugas kepolisian, tetapi juga dalam mendukung program pemerintah dalam pencegahan penyebaran penyakit,” tambah Kompol Bayu Purdantono.

IPTU Nana, sebagai Kasat Tahti Polres Majalengka, menegaskan bahwa pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi terhadap kondisi ruang tahanan. Upaya ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh prosedur keamanan, kesehatan, dan kebersihan di dalam tahanan terjaga dengan baik.

“Kami akan terus melakukan pemantauan dan evaluasi agar kondisi ruang tahanan selalu memenuhi standar yang ditetapkan. Kerjasama dan komunikasi yang baik antarpetugas juga sangat diperlukan dalam menjaga keamanan dan kesehatan di dalam tahanan,” ungkap IPTU Nana.

Dengan kegiatan pengecekan rutin seperti ini, diharapkan kondisi ruang tahanan di Mapolres Majalengka tetap terjaga dengan baik, memastikan hak asasi tahanan dihormati, dan menciptakan lingkungan yang aman dan sehat.

Nuhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *