Guna Lakukan Pengawasan, Kapolres Majalengka Cek Senjata, Sikap, dan Kelengkapan Personil Polsek Cikijing

  • Whatsapp
Img 20240124 Wa0037

Majalengka || Metrosurya.net – Sesuai dengan arahan dari Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H. didampingi Ps. Panit Provos Aiptu Memen Suparman, S.H., melaksanakan pengecekan senjata, sikap tampang, dan kelengkapan administrasi Personil Polsek Cikijing seusai pelaksanaan apel pagi. Kegiatan ini bertempat di halaman Mako Polsek Cikijing. Rabu (24/01/2024).

Pengecekan melibatkan seluruh personil Polsek Cikijing dan mencakup aspek kelengkapan surat-surat seperti KTA Polri, KTP, SIM, STNK, serta sikap tampang anggota. Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan jenis pelanggaran baik dari segi kelengkapan perorangan maupun sikap tampang.

Bacaan Lainnya

Img 20240124 Wa0038

Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi, menyatakan, “Pemeriksaan ini merupakan bentuk pengawasan terhadap seluruh anggota Polsek sebelum melayani masyarakat. Kegiatan ini rutin dilakukan sebagai pelaksanaan perintah pimpinan guna meminimalisir pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polri, khususnya di Polsek Cikijing.”pungkasnya.

Menurut Kapolsek, pengecekan ini juga mencerminkan komitmen Polsek Cikijing untuk menjaga kerapian anggota dalam berpakaian sesuai aturan. “Sebelum anggota melakukan penertiban kepada masyarakat, terlebih dahulu anggota Polri harus menunjukkan keteladanan dan keteraturan dalam berpakaian. Budayakan disiplin dimulai dari diri sendiri,” tambahnya.

Pemeriksaan ini juga dianggap sebagai langkah proaktif dalam memastikan bahwa setiap personel siap menjalankan tugasnya dengan baik. Kegiatan rutin semacam ini diharapkan dapat memberikan gambaran positif tentang kedisiplinan dan profesionalisme anggota Polsek Cikijing.

Nuhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *