Tuntut Keadilan! Masa Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Berdemo di Depan Kantor Bupati: Berikan Hak Kami, Pak!

  • Whatsapp
Img 20240203 Wa0023

Tuban || Metrosurya.net – Masa berkumpul dan bersatu untuk mendatangi Kator Bupati Tuban Jawa Timur. Untuk menyampaikan Aspirasinya dan meminta keadilan di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban guna melakukan aksi demontrasi.

Pantauan berbagai awak media, aksi yang dilakukan oleh puluhan buruh di Kabupaten Tuban tersebut, bertujuan untuk mengadu dan memohon keadilan kepada Bupati Tuban .Untuk memohon haknya dibayarkan.

Bacaan Lainnya

Pasalnya, meskipun sudah dilakukan beberapa upaya, namun hingga kini hak karyawan masih tak kunjung dibayarkan.

“Tuntutan kami adalah agar PT DIO membayarkan hak para pekerja yang belum dibayarkan,” papar orator aksinya. Kamis (2/1/2024).

” Selain menuntut perusahaan membayar upah para pekerja, para demonstran juga menuntut agar perusahaan diberikan sanksi sesuai dengan ketentuan yang sudah berlaku ” tambahnya.

Sekedar diketahui, sebelum sampai di depan Kantor Pemkab Tuban, puluhan pekerja melakukan aksinya di sepanjang jalan mulai dari Desa Socorejo, Kecamatan Jenu hingga di Kantor Pemkab Tuban.

Pada saat di perjalanan daerah Desa Jati Peteng, masa aksi sempat memblokir jalan di wilayah tersebut, sehingga terjadi kemacetan panjang di Jalan Nasional.

Aksi ini merupakan aksi lanjutan yang dilakukan oleh para buruh pada awal Bulan Januari 2024 lalu, dengan permasalahan yang sama. Yaitu menuntut agar perusahaan membayar tunggakan gaji dan jaminan sosial kepada eks pekerjanya di unit PT IKSG yang belum dibayarkan oleh perusahaan.

(Biro Tuban) – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *