Kuwu Cisaat Bagikan 325 Sertifikat Tanah kepada Warganya! Simak Penjelasannya

  • Whatsapp
Img 20240207 Wa0004

Kabupaten Cirebon || Metrosurya.net – Pembagian sertifikat ini sangat meriah dihadiri 325 warga yang dari jam 10 menunggu sertifikat mereka.

Kuwu Cisaat Haruman menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada penerima sertifikat tanah untuk program PTSL tahun 2023. Hal ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas tanah masyarakat.

Bacaan Lainnya

Pada Kegiatan Penyerahan Sertifikat Turut hadir dalam acara ini Kuwu Cisaat, Kasi pengendalian dan Penanganan sengketa Kabupaten Cirebon Miftah Kusni dan pegawai BPN, Ketua PTSL Desa Cisaat dan Anggota PTSL, Babinsa dan Babinkamtimas, perangkat Desa Cisaat, Selasa 06 Pebruari 2024 pukul 10.00 WIB, di Aula Balai Desa Cisaat Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, yang dihadiri kurang lebih 325 orang.

Ketika media Metrosurya mewawacari Kuwu Cisaat Haruman mengatakan saya sebagai Kuwu Cisaat menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada penerima sertifikat tanah untuk program PTSL tahun 2023.

Img 20240207 Wa0005

Hal ini merupakan wujud pelaksanaan kewajiban pemerintah menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas tanah masyarakat.

“Sertifikasi program PTSL ini bertujuan untuk percepatan pemberian dalam kepastian hukum, dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat secara pasti, cepat, lancar, aman, adil dan merata, serta terbuka,” katanya

Lebih lanjut, tidak adanya sertifikat tanah bisa sangat berpotensi menjadi masalah. Menurutnya sudah banyak kasus sengketa tanah dan sengketa lahan terjadi atas tidak adanya sertifikat tanah.

“Dengan telah dimilikinya sertifikat, maka status kepemilikan hak atas tanah menjadi jelas, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir lagi akan adanya sengketa atas kepemilikan hak tanahnya,” jelasnya.

Nuhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *