Polres Situbondo Kembali Latihan Dalmas, Antisipasi Unras Pasca Pemungutan Suara Pemilu 2024

  • Whatsapp
Img 20240208 Wa0055

Situbondo || Metrosurya.net – Polres Situbondo Polda Jatim kembali menggelar latihan pengendalian massa di lapangan Apel Mapolres Situbondo, Rabu (7/2/2024).

Latihan ini dilaksanakan untuk mempersiapkan personil dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2024 yang sudah kurang 7 hari lagi.

Bacaan Lainnya

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K., M.H., melalui Wakapolres Kompol I Made Prawira Wibawa,S.I.K ketika memantau jalannya latihan mengatakan bahwa latihan ini bertujuan untuk memastikan bahwa personel Polres Situbondo siap amankan Pemilu 2024.

Dengan Latihan itu, personel memiliki keterampilan dan pengetahuan yang memadai dalam menghadapi situasi-situasi potensial yang dapat terjadi selama proses Pemilu yang akan datang termasuk dalam penanganan situasi darurat dan pengamanan massa.

Img 20240208 Wa0054

“Latihan ini rutin dan terus ditingkatkan setiap waktunya agar anggota selalu siap siaga setiap saat, sehingga bilamana dibutuhkan dalam keadaan mendesak anggota sudah sangat siap dan sigap menghadapi di lapangan,” jelas Wakapolres Situbondo.

Lebih lanjut, Kompol I Made Prawira Wibawa menjelaskan bahwa peningkatan latihan ini diikuti seluruh anggota Satgas Preventif didukung Satgas lainnya yang tergabung dalam Operasi Mantab Brata.

Memalui Latihan ini pula diharapkan personel dapat melatih kekompakan dan kepercayaan diri saat melaksanakan tugas di lapangan nantinya.

Kompol I Made menyebut kegiatan pelatihan Dalmas atau pelatihan ketangkasan lapangan ini tidak hanya membuat terbiasa jika ada aksi unjuk rasa, namun juga untuk kesiapan pengamanan jelang pemilu nanti.

“Dengan digelarnya latihan ini, diharapkan Polres Situbondo dapat mengamankan Pemilu 2024 dengan baik dan lancar.” pungkasnya. (*)

(RA*) – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *