Pemuda Warga Dusun Payaman Desa Kuripan Ditemukan Tewas Tenggelam di Waduk Desa Setempat Kecamatan Babat

  • Whatsapp
Img 20240209 Wa0000

Lamongan || Metrosurya.net – Muhammad Didik Hermanto (29) pemuda warga Dusun Payaman Desa Kuripan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan ditemukan tewas tenggelam di waduk Desa setempat, Kamis (8/2/2024).

Kapolsek Babat Kompol Sampun menjelaskan, peristiwa itu terjadi sekitar pukuk 12.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya korban bersama tiga rekannya yang bernama Agus, Dani dan Adhan sedang bersantai dan berteduh di tanggul Waduk Desa Kuripan Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan .

Kemudian mereka termasuk korban berniat mandi dan masuk ke waduk yang dipenuhi air,” jelasnya.

Saat itu lanjut Kompol Sampun, rekan korban yakni Dani dan Adhan berada di tepi waduk.

Sedangkan korban Muhammad Didik Hermanto terus menuju ke tengah dengan jarak dari tepi + 15 m.

Ketika korban menuju ketengah waduk, salah satu teman korban yakni Agus melihat dari atas waduk bahwa korban terlihat meminta tolong kepada rekan-rekanya tersebut,” lanjutnya.

Saat itu juga saksi rekan korban, bernama Agus langsung bergegas menolong kearah korban, dan sesampainya pada korban, saksi tersebut sempat berhasil menyentuh tubuh korban.

Namun karena saksi Agus juga tidak kuat berenang dan belum menggapai tubuh korban secara sempurna, tubuh korban sudah terlebih dahulu tenggelam ke dasar waduk,” ungkapnya.

Karena tidak berhasil menggapai tubuh korban, saksi Agus kembali menuju ke tepian waduk dan tubuh korban sudah tidak terlihat lagi alias tenggelam.

Mereka kemudian meminta pertolongan pada warga dan setelah itu warga berdatangan dan menghubungi pihak kepala desa dan polsek Babat.

Kami langsung koordinasi dengan BPBD Kabupaten Lamongan, dilakukan pencarian dengan perahu karet. Selama pencarian 4 jam tepatnya pukul 16.00 WIb sehingga tubuh korban berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal,” ungkapnya.

Kapolsek Babat menyatakan pada saat dilakukan pemeriksaan pada tubuh korban oleh tim medis tidak ditemukan tanda tanda penganiayaan atau kekerasan.

Korban saat ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia dengan tubuh kaku,” ungkapnya

Menurut keluarga korban, kata Kompol Sampun, Korban tidak memiliki riwayat penyakit.

Keluarga korban menolak dilakukan Autopsi dan sudah membuat pernyataan,” tandasnya.

Sugianto – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *