Lepas 610 Personel BKO Pengamanan Pemilu, Kapolda Jabar Ingatkan ini!

  • Whatsapp
Img 20240213 Wa0001

Bandung || Metrosurya.net – Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus di dampingi Wakapolda Jabar Brigjen Pol Bariza Sulfi dan Kombes Pol Putut dari Mabes Polri serta Pejabat Utama Polda Jabar, melepas 610 personel ke beberapa wilayah di Jawa Barat untuk Pengamanan Pemilu 2024.

Dalam sambutannya, Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus, mengatakan, puji syukur kita panjatkan senantiasa kepada Allah Subhanahu Wa ta’ala Tuhan yang Maha Esa karena atas segala karunianya insya Allah siang ini kita dalam keadaan sehat walafiat,” ucapnya dihadapan peserta apel berlangsung di halaman upacara Polda Jabar, Jalan Soekarno Hatta 748 Bandung, Senin (12/2/2024).

Bacaan Lainnya

“Yang saya hormati Wakapolda, para pejabat utama dan pak Putut dari Mabes, para pamen,
para Bhayangkara yang akan melaksanakan tugas Pengamanan pemilu yang jumlahnya sebanyak 610 orang dan 100 personil diantaranya sudah langsung ke lokasi pengamanan yaitu dari Satuan Polair yang saya banggakan dan hari ini secara resmi kalian akan dilepaskan dari Polda sebagai BKO kewilayahan dalam rangka Pengamanan pemilu 2024,” terangnya.

“Tentunya hal ini menjadi kehormatan bagi kita semua yang mana dipercaya oleh negara agar benar-benar bisa memberikan kenyamanan, keamanan, kelancaran kepada seluruh masyarakat yang memiliki hak pilih dalam pemilu 2024,” kata Jenderal Polisi Bintang Dua itu.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Jabar juga mengingatkan agar personil yang bertugas dalam pengamanan untuk mempedomani hal-hal yang kontra produktif yang bisa mencemari nama institusi serta menjaga netralitas sesuai dengan aturan.

“Jika menemukan kecurangan-kecurangan yang dilakukan oleh siapapun, baik itu penyelenggara pemilu atau pihak-pihak lainnya, segera koordinasikan dan laporkan kepada pihak kepolisian setempat untuk segera ditangani oleh pihak kompeten,” kata Wiyagus.

Jadi sekali lagi, kolaborasi dalam pengamanan bisa bertemu dengan rekan rekan kita dari TNI, dari Linmas, kemudian juga akan berinteraksi dengan penyelenggaraan pemilu sampai di tingkat TPS,” ujarnya seraya memastikan terkait anggaran pemilu yang masing-masing personel telah menerimanya.

“Sekali lagi ini merupakan amanah untuk kita dalam melaksanakan pengamanan dengan baik yang tentunya menjadi kehormatan bagi kita semua. Dan setelah ini akan diberangkatkan secara resmi. Selamat bekerja, jaga kesehatan. Kalau anda sakit segera lapor karena kesehatan anda, anda sendiri yang merasakan,” tutupnya.

Nuhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *