Caleg PKB Bagi-Bagi Uang Arahkan Pilih Paslon 01, Bawaslu Kota Seakan Diam

  • Whatsapp
Screenshot 20240214 121111 Copy 720x450

foto ilustrasi: Caleg PKB Bagi-Bagi Uang Arahkan Pilih Paslon 01.

Surabaya || Metrosurya.net – Dua hari menjelang pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024, suhu politik di Kota Surabaya semakin memanas. Masa tenang yang seharusnya menjadi masa untuk tidak melaksanakan kampanye, diwarnai dengan beredarnya video praktik politik uang yang dilakukan oleh Timses Paslon 01 dengan Modus Paketan Caleg.

Telah beredar video singkat, di media sosial yang menayangkan keterangan dari seorang warga. Pada video tersebut disebutkan bahwa warga diarahkan untuk melakukan pencoblosan pada nama Caleg paslon 01, dengan imbalan sejumlah uang.

Ditengarai Caleg dari PKB, salah satu pengusung pasangan Capres dan Cawapres nomer urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Melakukan kecurangan untuk memperoleh kemenangan dalam Pemilu 2024.

Disebutkan dalam video tersebut, terdapat 3 orang nama dari Caleg DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD Kota Surabaya. Ketiga nama tersebut adalah, H Mohhamad Faridz Afif, Dita Indah Sari dan Dr Musyafak Rouf.

Selain itu, dalam video pendek tersebut. Juga disebutkan terdapat penggiringan untuk memilih pasangan calon nomer urut 01 agar menang dalam Pemilu 2024.

“Lha terus itu terus Presidennya nomer urut satusatu, gitu ketua. Aku dapat uang, dikasih uang 150 ribu ketua.” ujar orang tersebut. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *