Pengasuh Ponpes Lirboyo Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persatuan Usai Pemilu 2024

  • Whatsapp
Img 20240219 Wa0077

Kediri || Metrosurya.net – Pasca pencoblosan Pemilu 2024, pengasuh Pondok Pesantren ( Ponpes ) Lirboyo Kediri, KH.Abdullah Kafabihi Mahrus menyampaikan pesan kepada para peserta Pemilu dan seluruh pendukungnya untuk legowo dengan hasil penghitungan suara akhir.

KH.Abdullah Kafabihi Mahrus yang akrab disapa Kiai Kafah itu meminta seluruh warga Masyarakat tetap tenang dan mengedepankan rasa persatuan dan kesatuan apapun hasil dari Pemilu 2024 kali ini.

Bacaan Lainnya

“Agar Masyarakat tenang, kita harus menjaga persatuan Indonesia itu lebih penting daripada yang lainnya,”tutur Kiai Kafah, Rabu ( 14/2).

Pengasuh Ponpes Lirboyo Kediri ini juga mengingatkan, Pilpres pada Pemilu tujuannya untuk melaksanakan proses demokrasi.

Untuk itu pihaknya mengajak seluruh warga negara Indonesia menyambut dengan gembira dan turut serta mensukseskannya.

“Pemenang Pemilu harus bisa merangkul, dan peserta yang tidak terpilih harus bisa menerima dengan legowo,”tutur Kiai Kafah.

Sementara itu untuk para pendukung, menurut Kiai Kafah sudah sepatutnya berwatak kesatria yang bisa menerima kekalahannya demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

“Yang menang harus bisa menemani, yang kalah menerima kekalahannya demi NKRI,”pungkas Kiai Kafah. (*)

(RA*) – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *