Personil Polsek Waled Perketat Pengamanan Rapat Pleno dan Gudang Logistik PP

  • Whatsapp
Img 20240219 Wa0176

Cirebon || Metrosurya.net – Pasca Pemungutan dan penghitungan Suara TNI-Polri menunjukkan Sinergitasnya dalam mengamankan logistik Pemilu 2024 di gudang Logistik PPK Kec Waled dan PPK Kec. Pasaleman Kabupaten Cirebon.

Senin, (19/2/2024)
Kapolsek Waled Akp Kentar Budi Sediyono SH. menuturkan bahwa Pengamanan Logistik Pemilu 2024 dilakukan petugas Polri yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024, sejak pergeseran dari gudang PPS yang tersebar di Desa – Desa hingga ke gudang Logistik PPK Kec. Waled dan Kec. Pasaleman Kab. Cirebon.
Logistik Pemilu ini mendapat pengamanan ketat dari petugas TNI-Polri Pol PP, PPK dan Panwascam. “Ucapnya”

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua tahapan Pemilu 2024, terutama pengamanan kotak suara yang berisi Surat suara dapat berjalan dengan aman dan sesuai prosedur sampai dengan tahap sidang Pleno terbuka tingkat PPK yang sudah digelar pada Minggu tanggal 18 Februari 2024 Jam 13.00 wib dan sampai sekarang belum selesai yang bertempat di aula kantor kecamatan Pasaleman.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol. Sumarni, SIK. SH. MH. melalui Kapolsek Waled Polresta Cirebon Polda Jabar Akp Kentar Budi Sediyono SH. menegaskan bahwa Polri harus selalu hadir di tengah tengah masyarakat serta berperan aktif dalam semua kegiatan termasuk kegiatan pengamanan rapat pleno di jajaran Polsek di wilayah hukum nya lebih di intensifkan.

Salah satunya dengan patroli gabungan, ini merupakan bagian dari upaya bersama untuk menjaga keamanan dan ketertiban pasca pemungutan dan penghitungan suara di wilayah Kabupaten Cirebon.

Lebih lanjut menyatakan, “Kami terus berkoordinasi dan bekerja sama dengan TNI dan pihak PPK dan Panwaslu untuk mengawasi keadaan pasca pemungutan suara demi menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di masyarakat. “Tegasnya”

Selain mengintensifkan pengamanan gabungan, Polri dengan unsur terkait lainnya juga terlibat dalam kegiatan pengamanan ketat terhadap keberadaan logistik Pemilu yang saat ini telah terkumpul di gudang logistik PPK kecamatan Pasaleman.

Langkah ini dilakukan dengan dukungan dari stakeholder lainnya guna memastikan keamanan dan kelancaran proses selanjutnya terkait dengan tahapan Pemilu 2024 yang sudah diagendakan oleh KPUD Kab. Cirebon.

Dengan semangat tinggi kerja keras dan tanggung jawab, dan sinergi antara berbagai pihak terkait, diharapkan proses tahapan Pemilu 2024 di wilayah hukum Polsek Waled Polresta Cirebon dapat berjalan dengan aman, damai dan lancar sesuai harapan kita bersama. “Ujarnya”.

Nuhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *