Tak Terurus, Terminal Purabaya Penuh Dengan Tumpukan Sampah Segunung, Warga Sangat Terganggu

  • Whatsapp
20240222164418 Copy 720x500

Tumpukan sampah yang segunung di dalam terminal Purabaya. 

Sidoarjo || Metrosurya.net – Tumpukan sampah segunung, hampir setinggi manusia dewasa berada di area belakang Terminal Purabaya. Dilansir dari detikJatim, gunungan sampah ini terletak di belakang parkir bus, tepatnya di jalan perlintasan bus menuju pintu keluar.

Tumpukan sampah ini memakan setengah dari jalan yang digunakan untuk perlintasan bus. Kurang lebih, gunungan sampah ini tingginya mencapai 160 centimeter dan panjangnya mencapai 30 meter.

Warga pun sambat karena tumpukan sampah ini ternyata sudah ada sejak beberapa bulan lalu.

Menurut informasi warga sekitar yang enggan disebutkan nama-Nya mengatakan, tumpukan sampah segunung ini sudah ada sejak beberapa bulan lalu. Kurang lebih dua bulan Ia merasa terganggu dengan tumpukan sampah tersebut.

“Iya (terganggu @red). Ini sudah ada sekitar 2 bulan. Padahal tiap hari ada petugas (yang mengangkut sampah) juga tapi masih tetap membeludak,” ujarnya sambil duduk diatas sepeda, Kamis (22/2/2024).

Selain warga setempat, juga sebagian penumpang bus dari terminal tipe A in mengaku kaget dengan adanya tumpukan sampah yang tidak terurus ini. Menurutnya, gunungan sampah juga mengganggu penumpang di terminal.

“Kaget juga ada tumpukan sampah segunung di dalam terminal kayak gini, jelas mengganggu ya karena baunya gak enak dan dilihat juga gak enak,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu petugas kebersihan yang ada di lokasi, Mariono menyampaikan, dirinya juga kerap menerima sambatan dari warga. Mariono menyebut, gunungan sampah ini bahkan sudah ada sejak 2 bulan lebih.

“Udah beberapa bulan ke belakang. 2 bulan lebih ada. Dulu ya pernah membeludak gini. Sudah pernah diangkut tapi membeludak lagi. Ini sampahnya campur, ada yang dari terminal, ada yang dari warga sekitar,” kata Mariono.

“Di sini ya banyak yang mengeluh, ya baunya itu. Warung-warung juga banyak yang mengeluh,” tambahnya.

Mariono menyebut, per hari hanya ada 1 truk sampah yang mengangkut sampah dari TPS yang berlokasi di area Terminal Purabaya tersebut. Sedangkan jumlah sampah yang datang per hari terus membeludak. (Red)

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *