Babinsa Pahlawan Desa: Membangun Rumah, Membangun Kebersamaan

  • Whatsapp
Img 20240229 Wa0225

Ngawi  || Metrosurya.net – Di tengah semangat gotong royong yang kental, Serda Hendrik, seorang Babinsa dari Desa Wonorejo, Kecamatan Kedunggalar, memberikan contoh nyata tentang kepedulian dan dedikasi terhadap masyarakat. Pada hari Kamis yang cerah ini, Serda Hendrik tak hanya menjadi penjaga keamanan, tetapi juga menjadi tonggak utama dalam membantu warga memperbaiki rumahnya yang rusak, Kamis (29/02/2024).

Ditemui di lokasi, Serda Hendrik mengatakan bahwa inisiatif ini muncul ketika dia mendengar bahwa salah satu warga, Bapak Sutomo, mengalami kesulitan dalam memperbaiki atap rumahnya yang rusak parah akibat angin kencang beberapa hari yang lalu.

Bacaan Lainnya

“Saya melihat ini sebagai kesempatan untuk memberikan bantuan nyata kepada warga saya. Gotong royong adalah kunci kebersamaan dan kemajuan,” ujarnya sambil tersenyum ramah.

Img 20240229 Wa0224

Tidak hanya memberikan tenaga, Serda Hendrik juga mengatur distribusi bahan bangunan dan mengkoordinasikan para relawan dari pemuda setempat untuk membantu dalam proses perbaikan.

Dengan semangat yang menyala-nyala, mereka bergotong royong memperbaiki atap yang rusak dan melengkapi struktur rumah yang telah terpengaruh.

Bapak Sutomo, penerima manfaat dari bantuan ini, mengungkapkan rasa terima kasihnya yang mendalam kepada Serda Hendrik dan seluruh tim relawan.

“Kami sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan oleh Serda Hendrik dan semua yang terlibat dalam proses ini. Semoga kebaikan ini menjadi contoh bagi kita semua untuk selalu peduli dan membantu sesama,” ucapnya sambil meneteskan air mata haru.

Keberhasilan perbaikan rumah Bapak Sutomo bukan hanya tentang memperbaiki struktur fisik, tetapi juga tentang memperkuat ikatan sosial dan membangun rasa saling percaya di antara masyarakat.

Aksi mulia Babinsa Serda Hendrik telah menunjukkan bahwa pelayanan kepada masyarakat adalah fondasi utama dalam membangun kebersamaan dan kemajuan bersama.

Pendim 0805

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *