Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon Distribusikan Air Bersih bagi Warga Korban Banjir.

  • Whatsapp
Img 20240306 Wa0126

Cirebon || Metrosurya.net – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Jawa Barat secara konsisten terus mendistribusikan bantuan air bersih kepada warga yang menjadi korban banjir di daerah itu.

“Bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat terdampak bencana banjir,” kata Kuwu Ciuyah Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon Wasminta di Balaidesa Ciuyah, Rabu 6 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan hingga kini Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon masih merespon permintaan bantuan warga terdampak banjir dengan terus menyalurkan bantuan ke sejumlah titik wilayah yang masih tergenang.

“Memang kebutuhan utama warga adalah air bersih, jadi kita bantu mendistribusikan air bersih untuk digunakan oleh masyarakat,” katanya.

Pihaknya Dinas Lingkungan hidup hari ini mendistribusikan air bersih di sejumlah lokasi Desa Ciuyah Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon.

Img 20240306 Wa0125

Wasminta menjelaskan di masing-masing lokasi, air bersih yang disalurkan dapat mencukupi kebutuhan warga Ciuyah Kecamatan Waled.

Bantuan ini diharapkan bermanfaat bagi korban banjir mengingat pasokan air bersih yang minim selama masa bencana.

Bantuan selalu disambut antusias masyarakat karena air bersih merupakan kebutuhan dasar. Alhamdulillah masyarakat juga mengantre dengan tertib dan semoga ini dapat membantu memenuhi kebutuhan air bersih setidaknya hingga banjir benar-benar surut,” katanya.

Pembagian air bersih dari Dinas Lingkungan Hidup untuk warga Ciuyah Kecamatan Waled di bantu oleh Bhabinkamtibmas, Babinsa, Satgas dan perangkat desa.

Nuhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *