Polda Jabar Imbau Masyarakat Jaga Keamanan dan Tidak Menyalakan Petasan Selama Ramadhan 2024

  • Whatsapp
Img 20240313 Wa0060

Jawa barat || Metrosurya.net – Demi mengantisipasi kejahatan pada bulan suci Ramadhan, Polda Jabar berikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat Jawa Barat. Pasalnya, kejahatan selama Ramadhan cenderung meningkat.

“Kami imbau kepada warga untuk berhati-hati menjaga harta bendanya. Ini sebagai antisipasi tindak kejahatan selama Ramadhan,” ucap Kabid Humas Polda Jabar Komisaris Besar Jules Abraham Abast saat diwawancarai pada Selasa, 12 Maret 2024.

Bacaan Lainnya

Menurut Jules, tingkat kewaspadaan perlu ditingkatkan oleh masyarakat. Seperti misalnya kembali mengadakan siskamling dan melakukan patroli warga. Terutama di kompleks-kompleks.

“Selain itu kami juga mengimbau masyarakat untuk tidak membunyikan petasan di malam hari. Sekaligus untuk menghindari aksi tawuran agar situasi menjadi kondusif di bulan Ramadhan ini,” katanya.

Dengan disampaikan pesan kamtibmas ini, kata Jules, diharapkan akan memberikan manfaat bagi pihak kepolisian dalam melaksanakan tugasnya. Bahkan diharapkan pula nantinya, kata Jules, anggota makin dekat dengan masyarakat dan akan menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Terlebih pada bulan Ramadhan ini pun seperti yang telah saya sebutkan tadi untuk tidak sekali-kali menyalakan petasan. Karena dengan menyalakan petasan maka bisa mengganggu ketentraman dan kekhusyukan umat Muslim dalam menjalankan ibadah puasa,” katanya.

Di lain hal melalui berbagai program komunitas dan pertemuan dengan tokoh masyarakat, Polda Jabar berupaya menciptakan kesadaran kolektif akan pentingnya menjaga kerukunan antar warga serta menghindari potensi konflik seperti tawuran.

“Imbauan ini sebagai salah satu wujud antisipasi agar situasi lingkungan dapat terjaga. Mari kita taati dan kita sayangi anak-anak kita dan keluarga kita,” katanya.

Nuhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *