Tanah Longsor di Ruas Jalan Nasional Cikijing-Kuningan Ganggu Arus Lalu Lintas: Antara Polsek Cikijing Lakukan Kolaborasi dengan Masyarakat

  • Whatsapp
Img 20240313 Wa0051

Majalengka || Metrosurya.net – Ruas jalan Nasional Cikijing-Kuningan menjadi saksi terjadinya bencana alam berupa tanah longsor yang mengganggu arus lalu lintas. Namun, upaya penanganan dan patroli terus dilakukan oleh Ps. Panit Lantas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Aiptu Ade Deni H, untuk memantau perkembangan dan informasi di lokasi kejadian pada Selasa (13/03/2024) malam.

Setelah proses sterilisasi dan pembersihan material longsor selesai dilakukan, saat ini kendaraan R2 maupun R4 dapat melintasi jalur tersebut. Namun, untuk kendaraan dengan tonase berat, dialihkan ke jalur alternatif melalui Jalan Desa Cidulang – Jalan Desa Jagasari – Jalan Desa Cipulus – Wilayah Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan (Jalan Desa Gunungsirah – Jalan Desa Parung).

Bacaan Lainnya

Saat berada di lokasi, Aiptu Ade Deni terus mengingatkan warga sekitar agar tetap waspada dan berhati-hati. Pasalnya, curah hujan yang masih tinggi dan disertai angin kencang dapat memperburuk situasi. Ia juga meminta masyarakat untuk segera menghubungi call center Polri 110 apabila terjadi bencana alam atau gangguan kamtibmas.

Img 20240313 Wa0052

Sementara itu, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H, menekankan pentingnya kewaspadaan dan kesiapan masyarakat dalam menghadapi bencana alam. Kolaborasi dan dukungan dari masyarakat sangatlah vital dalam upaya pencegahan dan penanggulangan bencana seperti ini.

Kerjasama antara aparat kepolisian dan masyarakat diharapkan dapat memberikan perlindungan yang lebih baik bagi seluruh warga serta meminimalisir dampak buruk dari bencana alam yang terjadi. Dalam situasi seperti ini, solidaritas dan gotong royong menjadi kunci untuk mengatasi tantangan yang dihadapi bersama.

Nuhari – MS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *