Pantau Hasil Panen, Babinsa Karangjati Sambangi Petani Padi

  • Whatsapp
Img 20240324 Wa0002

Ngawi || Metrosurya.net – Monitoring wilayah, Sertu Didik Wahyudi Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Kodim Ngawi melaksanakan Komsos ke wilayah menyambangi gudang penggilingan padi milik Bapak Haji Juwandi Warga binaan bertempat di Desa Sidokerto, Kecamatan Karangjati, Minggu (24/03/2024)

Memiliki tugas dan tanggung jawab di wilayah, Babinsa sebagai pembina desa kerap turun langsung hadir ditengah-tengah masyarakat dengan tujuan selain untuk mengetahui perkembangan situasi wilayah, juga memberikan motivasi untuk mendorong kemajuan usaha-usaha masyarakat sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan binaan di wilayah.

Bacaan Lainnya

Dalam Komsosnya kali ini Sertu Didik mengunjungi gudang penyimpanan gabah yang disitu terdapat penggilingan padi guna mengetahui stok gabah yang di hasilkan oleh petani di wilayah.

Saat ditemui, Bapak Juwandi menyampaikan bahwa pada musim ini hasil panen petani sekitar terbilang bagus, terbukti gabah yang dihasilkan cukup padat dan berisi.

Img 20240324 Wa0003

“Hampir semua petani di sekitar menggilingkan padi hasil panennya ke tempat saya sehingga dapat diketahui kapasitas hasil produk petani sekitar.”ungkap Bapak Juwadi

Di tempat yang sama, Sertu Didik Wayudi mengatakan bahwa adanya penggilingan padi di wilayah sangatlah penting bagi petani, disaat masa panen tiba, penggilingan padi mulai digunakan oleh petani untuk merubah hasil panennya dari gabah menjadi beras.

“Usaha ini sangatlah membantu petani yang berada di sekitar, dengan adanya penggilingan, para petani diharapkan bisa menjual hasil panennya tidak berupa gabah melainkan berupa beras. Lebih baik lagi bisa dikemas sehingga hasil panennya memiliki nilai jual yang tinggi dan dapat meningkatkan perekonomiannya.”kata Babinsa.

Selain itu, menurutnya adanya penggilingan di wilayah bisa meminimalisir para tengkulak yang rentan memanfaatkan petani dengan membeli hasil panen berupa gabah dengan harga yang murah.

“Diharapkan kepada petani binaan agar bisa memanfaatkan penggilingan padi yang ada di wilayah dengan baik sehingga bisa sebagai upaya membantu meningkatkan perekonomian petani di wilayah.”pungkas Babinsa.

Pendim 0805

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *