Gelar Haul Syekh Kilobawa dan Pangeran Brata kelana Sedalautan 2024, Simak Antusias Warga!

  • Whatsapp
Img 20240421 Wa0002

Kabupaten Cirebon || Metrosurya.net –Ribuan warga di Desa Mundu Pesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon, menyemarakkan Haul Ki Gede Kilobama dan Pangeran Bratakelana.

Seperti di Desa Mundu Pesisir di Kecamatan Mundu, pada setiap tahunya selalu memperingati Haul Syekh Kilobama, Syekh Bratakelana dan Ki Gede Mundu yang biasa disebut sesepuh desa setempat.

Bacaan Lainnya

Acara Haul dihadiri oleh Kapolsek Mundu, Danramil Asjap, Ibu Camat Mundu Kuwu Desa Mundu Pesisir, Muspika, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan para tamu undangan, acara berlangsung di pelataran Kilobama, Sabtu (20/04/2024).

Prosesi haul berlangsung penuh khidmat, dengan Dzikir yang bernuansa islami dan tausiyah dilokasi makam Ki Gede Mundu (Syekh Mudarim), Syekh Kilobama (Syekh Abdurrohman Al Bagdhadi), Syekh Brata Kelana ( Pangeran ing  Desa Lautan).

Kuwu Desa Mundu Pesisir Khaerun mengatakan, bahwa Ki Gede Mundu merupakan tokoh yang makamnya berada di Mundu Pesisir, dan merupakan abdi dalem Keraton kasepuhan yang memiliki jasa besar.

,” Dengan Haul Ki Gede Mundu akan membawa barokallah serta berjalan lancar dan kondusif,”

Mengenai situs yang bersejarah Ki Gede Kilobama ini, Saya Kuwu Mundu Pesisir memohon kepedulian Pemerintah Kabupaten Cirebon dan Instansi terkait, dalam pembangunan situs, perawatan dan renovasi yang harus dilakukan, agar peninggalan sejarah tidak punah, harapanya. (Nuhari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *