Halal BI Halal Keluarga Besar Dinas Pertanian Bersama PJ Bupati Jombang

  • Whatsapp
Picsart 24 05 04 17 27 29 586
{"remix_data":[],"remix_entry_point":"challenges","source_tags":["local"],"origin":"unknown","total_draw_time":0,"total_draw_actions":0,"layers_used":0,"brushes_used":0,"photos_added":0,"total_editor_actions":{},"tools_used":{},"is_sticker":false,"edited_since_last_sticker_save":false,"containsFTESticker":false}

Jombang || Metrosurya.net – Keluarga besar Dinas Pertanian Kabupaten Jombang menyelenggarakan acara Halal Bihalal yang berlangsung meriah di halaman Dinas Pertanian cabang Perak.(03/05/24)

Kegiatan ini dihadiri oleh PJ Bupati Jombang, Sugiat, Kepala Dinas Pertanian Ir much rony mm, seluruh anggota dinas pertanian Jombang, para petani penerima program pembinaan (PPL).

Bacaan Lainnya

Dalam acara tersebut, Kepala Dinas Pertanian, Ir much rony mm ,menyampaikan pentingnya pencanangan penanaman cabe dan beras sebagai langkah untuk mengatasi inflasi yang terjadi akhir-akhir ini.

“Hari ini, kami secara seremonial memanen cabe sebagai simbol awal dari penanaman cabe yang akan dilakukan oleh petani di Jombang. Selain itu, kami juga memusatkan perhatian pada tanaman pokok seperti padi, jagung, dan kedelai di berbagai lahan pertanian yang tersebar di kecamatan-kecamatan,” ujar Ir much rony mm.

Img 20240504 Wa0115

Dalam rangkaian kegiatan tersebut, dilakukan juga penyerahan penghargaan dan bantuan alat berat kepada dua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) yang berhasil mencapai hasil panen yang memuaskan. Tindakan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada petani yang telah bekerja keras dan berkontribusi dalam memajukan sektor pertanian di Jombang.

PJ Bupati Jombang, Sugiat, turut memberikan arahan dalam sambutannya. Beliau menyampaikan komitmennya untuk memajukan dan menjaga ketahanan pangan di Jombang agar tetap stabil.

“Kita perlu bekerja sama untuk menghadapi tantangan dalam sektor pertanian. Dengan menjaga dan meningkatkan kualitas produksi pertanian, kita dapat memastikan ketersediaan pangan yang cukup bagi masyarakat Jombang,” kata PJ Bupati Jombang

Acara Halal Bihalal ini bukan hanya menjadi momentum silaturahmi antara anggota keluarga besar Dinas Pertanian Jombang, namun juga menjadi wadah untuk memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, petani, dan seluruh komponen terkait dalam mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan.

Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pembangunan sektor pertanian di Jombang dan mendorong kesejahteraan petani serta stabilitas pangan di daerah tersebut.
(MDA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *