Babinsa Koramil Sine Bantu Petani Bajak Sawah Di Wilayah Binaannya

  • Whatsapp
Img 20240512 Wa0031

Ngawi || Metrosurya.net – Anggota Koramil Sine Kodim Ngawi Serma Suyono Melaksanakan Giat Ketahanan Pangan mendampingi Petani Membajak sawah di Desa Wonoasri Kecamatan Sine, Minggu (12/05/2023).

Kegiatan yang dilakukan ini merupakan kegiatan upaya khusus (Upsus) Babinsa dalam membantu percepatan kesiapan tanam di wilayah binaan.

Bacaan Lainnya

Dengan harapan dibantunya kegiatan pengolahan lahan ini akan dapat meringankan pekerjaan petani. Hal ini dilakukan untuk mewujudkan program pemerintah bidang pertanian yakni suksesnya swasembada pangan.

Sebagai Babinsa kegiatan ini merupakan bentuk loyalitas sesuai perintah komando atas untuk terjun langsung ke sawah guna ikut mendampingi petani agar percepatan tanam segera terwujud,” ujar Babinsa.

Img 20240512 Wa0030

Pada kesempatan tersebut Serma Suyono melaksanakan pendampingan penyiapan lahan untuk masa tanam perdana ini kita lakukan agar petani bisa segera tanam padi. Dengan harapan meningkat dari tahun ke tahun.

Disamping tugas pokok sebagai Babinsa dalam membina desa, Babinsa juga melalui komando kewilayahan diberi tanggungjawab pendampingan pertanian untuk memberikan motivasi agar para petani segera meningkatkan produksinya.” Ucap Babinsa.

Sementara itu Yasin selaku pemilik sawah menyampaikan pendampingan yang dilakukan Babinsa sangat membantu para petani setempat.

“Pendampingan ini sangat di rasakan manfaatnya oleh para petani, dengan kehadiran TNI di tengah-tengah masyarakat sangat membantu kami, para petani lainnya jadi lebih semangat dalam membajak sawahnya untuk mendukung ketahanan pangan yang diprogramkan pemerintah, ucapnya. (Pendim 0805)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *