Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0805/04 Padas Dampingi Pertanian di Wilayahnya

  • Whatsapp
Img 20240515 Wa0063

Ngawi || Metrosurya.net – Program Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Koramil 0805/04 Padas Dampingi Petani padi dalam melakukan pemupukan secara rutin di sawah warganya di Desa Tungkulrejo, Kecamatan Padas, Kabupaten Ngawi, Rabu (15/05/2024).

Ini wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah.

Bacaan Lainnya

Babinsa Koptu Agus Susilo terus berupaya melakukan pendampingan kepada para petani di wilayah binaan, kali ini mereka sedang mendampingi bapak Roni (35) yang merupakan petani Padi juga ketua kelompok tani desa setempat.

Img 20240515 Wa0062

Dengan terjun langsung mendampingi para petani, harapannya akan menjadi motivasi bagi para petani dalam meningkatkan hasil pertanian juga meningkatkan tingkat perekonomian warga serta mewujudkan program ketahanan pangan khususnya di wilayah kabupaten Ngawi.

Menurut Koptu Agus, kegiatan pendampingan pertanian ini sudah menjadi bagian tugas Babinsa yang harus dilaksanakan sebagai salah satu wujud pemberdayaan wilayah bidang pertanian guna meningkatkan dan mempertahankan ketahanan pangan wilayah.

“Kami para Babinsa akan selalu mendampingi para petani di wilayah binaan mulai dari pengolahan lahan sampai dengan pemupukan dan masa panen, hal ini merupakan bentuk pendekatan kekeluargaan terhadap masyarakat binaan guna meningkatkan ketahanan pangan dan mensukseskan program Swasembada Pangan di wilayah,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Roni selaku pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa. Menurutnya berkat peran aktif Babinsa kepada petani dari awal pengolahan lahan hingga cara pemupukan, hasil panen meningkat dan sangat memuaskan.”tutupnya. (Pendim 0805)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *