Siap Sukseskan KTT WWF di Bali, PLN Optimalkan Kesiapan Infrastruktur Kelistrikan

  • Whatsapp
Img 20240516 Wa0093

Jakarta || Metrosurya.net – PT PLN (Persero) siap mendukung kelancaran pasokan listrik selama Gelaran Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum (WWF) ke 10 pada tahun 2024 yang akan digelar di Bali pada 18 – 25 Mei 2024 mendatang, Kamis (16/05/2024)

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN berkomitmen menyukseskan gelaran KTT WWF 2024 di Bali dengan menghadirkan energi listrik yang andal dan tanpa kedip.

Bacaan Lainnya

“PLN berpengalaman mendukung penyediaan listrik untuk berbagai _event_ berskala internasional seperti ini. KTT WWF akan dihadiri oleh para kepala negara dan delegasi dari berbagai negara di dunia, untuk itu pasokan listrik yang andal merupakan salah satu poin penting dalam kesuksesan gelaran ini,” ujar Darmawan.

Bali kerap menjadi tuan rumah untuk berbagai ajang internasional dan menjadi ‘etalase’ Indonesia di mata dunia. PLN berkomitmen untuk mengoptimalkan kesiapan infrastruktur kelistrikan demi kelancaran KTT WWF ke – 10.

Darmawan melanjutkan, PLN juga telah menetapkan Masa Siaga KTT WWF ke -10 berlangsung sejak 15 Mei hingga 25 Mei 2024. Selain itu, seluruh perisapan infrastruktur kelistrikan yang meliputi pembangkitan, transmisi dan distribusi telah dilakukan siap mendukung gelaran WWF.

“Dari sisi kesiapan, PLN sudah melakukan beberapa upaya antara lain di sisi energi primer dan pembangkitan, Hari Operasi Pembangkit (HOP) kami pastikan dalam kondisi cukup dan aman. Sementara daya mampu sistem kelistrikan di Bali mencapai 1.391 mega watt (MW) dengan perkiraan beban puncak tertinggi 1.051 MW sehingga masih terdapat cadangan daya hingga 340 MW,” imbuhnya.

Sementara itu, dari sisi distribusi, Direktur Distribusi PLN Adi Priyanto menambahkan, PLN melakukan penguatan baik di jaringan tegangan rendah maupun menengah serta melakukan pengecekan di sisi intalasi masing-masing _venue_.

Adi menjelaskan, PLN juga melakukan peremajaan peralatan dan sosialisasi kepada masyarakat terkait ketertiban bermain layang-layang untuk menjaga sisi transmisi pembangkit.

Beberapa titik yang menjadi fokus pengamanan yakni _main venue_ Garuda Wisnu Kencana (GWK) sebagai tempat gala dinner, Bali International Convention Center (BICC) untuk tempat pembukaan, serta lokasi _side event_ di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) dan Jatiluwih, Tabanan. Selain itu, terdapat 15 lokasi hotel tempat menginap kepala negara dan delegasi di kawasan Nusa Dua.

“Kami juga terus melakukan kordinasi secara rutin dengan berbagai instansi untuk memastikan pengamanan kelistrikan selama gelaran KTT WWF berlangsung,” pungkas Adi. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *