Pemusnahan Barang Bukti Narkoba 45 kg, dan Pil Ekstasi 26 ribu butir Hasil Tangkapan Satresnarkoba Polrestabes Surabaya

  • Whatsapp
Screenshot 20240517 115543 Copy 720x500

Surabaya || Metrosurya.net – Dalam upaya memberikan transparansi dalam penyidikan tindak pidana narkotika, Kapolres Polrestabes Surabaya, Kombes Pol Pasma Royce, menggelar acara pemusnahan barang bukti narkoba secara simbolis di Halaman Kantor Polrestabes Surabaya pada Jum’at (17/5/2024).

Kegiatan ini dilakukan berdasarkan Undang – Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Bacaan Lainnya

Dalam press release tersebut, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce, menjelaskan bahwa pemusnahan barang bukti ini merupakan hasil dari penangkapan terhadap TO Bandar Narkoba dan kurir jaringan Sumatera-Jawa. Barang bukti yang berhasil disita berupa narkotika golongan I jenis sabu dengan berat netto 40.890,92 gram dan Pill ekstasi 26,019.

“Dari total barang bukti yang dimusnahkan, yaitu narkotika golongan I jenis sabu dengan berat 40.890,92 gram dan Pill ekstasi 26,019. terang Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce.

Screenshot 20240517 115558 Copy 720x500 1

Adapun barang bukti tersebut berasal dari dua tempat kejadian perkara. Pertama, penangkapan tersangka 11 orang di jalan Kunti Kecamatan Semampir Kota Surabaya, dan kedua kurir jaringan Sumatera-Jawa dengan menyita 40,8 kg sabu dan 26.019 butir inek.

Kegiatan pemusnahan barang bukti ini juga dihadiri oleh Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Surya Miftah Irawan beserta jajaran Sat Reserse Narkoba Polrestabes Surabaya. Turut hadir pula jaksa dari Kapolrestabes Surabaya, Kejaksaan Negeri Kota Surabaya, Badan Narkotika Nasional Kota Surabaya (BNNK), Korem 0841 Bhaskara Jaya, Pemerintah Kota Surabaya (Pemkot) Labfor Polda Jatim.

Sebagai penutupan press release, Kapolres Kapolrestabes Surabaya langsung memimpin pemusnahan barang bukti narkoba secara simbolis dengan memakai alat pemusnahan. Supaya dapat bisa menyelamatkan ratusan jiwa manusia, ini merupakan keseriusan anggota kami dalam memberantas narkotika jenis sabu dan Pill ekstasi maupun ganja” Ujarnya.

Kegiatan ini menunjukkan komitmen Polrestabes Surabaya dalam memberantas peredaran narkotika serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.(Dex)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *