Pelantikan 135 Petugas PPK Oleh KPU Lamongan Di Pilkada 2024.

  • Whatsapp
Img 20240518 Wa0082

Lamongan || Metrosurya.net – Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menyaksikan prosesi Penetapan dan Pengangkatan 135 Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), untuk Pemilihan Kepala Daerah Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, wilayah Kabupaten Lamongan 2024, oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Mahrus Ali di RM Aqila.

Melalui pelantikan secara resmi tersebut, Bupati Lamongan berharap, para petugas PPK dapat mengemban tugas dalam mengawal proses demokrasi dengan penuh tanggung jawab dan profesional.
“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Lamongan, saya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang telah dilantik menjadi Panitia Pemilihan Kecamatan di masing-masing desa. Untuk menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak, Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim, Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lamongan pada 2024 ini. Mudah – mudahan saudara – saudara semua dapat mengemban tugas, dalam mengawal proses demokrasi dengan penuh tanggung jawab dan profesional,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Selain kepada PPK, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih, kepada KPU Kabupaten Lamongan yang telah berhasil mengawal penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan angka partisipasi masyarakat di atas 80 persen.

“Lamongan sebagai Kabupaten yang memiliki 462 desa dan 12 kelurahan yang terbagi di 27 Kecamatan, tentu luasan ini menjadi tantangan bagi kita semua. Untuk itu dalam kesempatan ini saya tekankan, kepada KPU dan PPK agar momentum waktu yang masih tersisa menuju Pilkada benar – benar dapat dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya. Optimalkan kapasitas teknis, memperbaiki kekurangan yang ada, mengatasi kelemahan-kelemahan yang masih ada, lakukan kerja cerdas, kreatif, inovatif agar pelaksanaan Pilkada 2024 di Kabupaten Lamongan semakin berkualitas. Mari kesuksesan itu kita ulang kembali di Pilkada tahun ini,”imbuhnya.

Sementara itu, Ketua KPU Lamongan Mahrus Ali mengungkapkan, 135 petugas yang telah resmi menjadi badan adhoc KPU akan di tugaskan di 27 Kecamatan,”pungkasnya. (Sugianto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *