Pembenahan Jaringan Di Situbondo, PLN Icon Plus Melakukan Penataan dan Pendataan Kabel Fiber Optik Ilegal di Tiang PLN

  • Whatsapp
Img 20240518 Wa0196 Copy 720x500

Situbondo || Metrosurya.net – 15/05/24 – Untuk kesekian kalinya, PLN Icon Plus, Subholding Beyond kWh PT PLN (Persero), melalui unit SBU Regional Jawa Bagian Timur melakukan penataan dan pendataan kabel-kabel fiber optik yang terpasang di Tiang Tegangan Rendah (TR) di sepanjang jalan PB. Sudirman Situbondo pada Rabu, (15/05/2024). Pembenahan jaringan dilakukan mulai dari alun-alun Situbondo hingga di depan Wisma Wakil Bupati Situbondo.

Selain untuk menjaga keandalan jaringan, PLN Icon Plus juga melakukan pendataan terhadap kabel – kabel optik yang tidak berijin berada pada Tiang listrik Tegangan Rendah (TR) milik PT PLN (Persero).

Kegiatan ini bertujuan guna meminimalisir terjadinya gangguan jaringan serta menghilangkan potensi bahaya seperti putus kabel atau kabel kendur yang dapat membahayakan warga dan pengguna jalan. “Pekerjaan penataan kabel optik ini adalah langkah strategis untuk memastikan layanan telekomunikasi PLN Icon Plus handal, reliabel sekaligus mempercantik kota” sebut Rory Aditya, Senior Manager PLN Icon Plus SBU Regional Jawa Bagian Timur. “Nantinya akan memudahkan petugas dalam melakukan pemeliharaan jaringan juga sehingga penanganan gangguan bisa lebih cepat” tutup Rory.

“PLN Icon Plus sebagai Subholding Beyond kWh PLN telah diberikan amanah yang besar oleh Dirut PLN yaitu Right of Ways (ROW) di tiang-tiang milik PLN sudah seharusnya sebagai bentuk tanggung jawab kita kepada holding dan pelanggan maka akan terus melakukan kegiatan penataan ini bersama-sama dengan PLN unit-unit setempat demi terjaganya aset-aset ketenagalistrikan, layanan yang handal bagi seluruh pelanggan dan juga estetika kota tersebut” ujar Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi.

Adapun teknis pekerjaannya dengan cara merapikan kabel menggunakan O-Ring antara kabel optic milik PLN Icon Plus dan kabel optik ilegal yang tak berijin serta mengidentifikasi kepemilikan operator kabel-kabel tersebut.

Diterjunkan petugas gabungan yang diterjunkan berjumlah total 5 orang pelaksana dengan diawasi 1 orang pengawas dan 1 orang petugas K3 bersertifikat dengan alat pelindung diri lengkap sehingga pekerjaan tetap aman dan minim risiko karena menerapkan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja (SMK3) dengan sungguh-sungguh.

Komitmen penuh PLN Group Jatim untuk terus meningkatkan layanan listrik dan konektivitas yang berkualitas dan handal di Situbondo khususnya dan terus berkelanjutan di kota-kota lainnya di Jawa Timur. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *