Pemerintah Desa Japanan Jombang Sukseskan BK APBD tahun 2024

  • Whatsapp
Img 20240518 Wa0040

Japanan || Metrosurya.net – Pemerintah Desa (Pemdes) Japanan, kecamatan Gudo, kabupaten Jombang realisasikan BK APBD Tahun 2024 untuk pembangunan Tembok Penahan Jalan (TPJ) di area persawahan.

Kepala Desa Japanan Suwaji menyampaikan, peningkatan infrastruktur di desanya terus dilakukan.
“Pembangunan tembok Penahan Jalan sepanjang 433X0.45′ Bersumber dari BK APBD Tahun 2024 dengan anggaran 200 juta” kata kepala Desa Japanan.(17/05/24). Jum’at siang saat ditemui media di kantornya.

Bacaan Lainnya

Selain itu, pembangunan TPJ juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas pertanian.

Ia mengatakan, pembangunan tembok Penahan jalan ini untuk memperkokoh jalan menuju persawahan,selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian warga setempat.

Img 20240518 Wa0042

“Sehingga produktivitas panen lebih optimal dan dapat meningkatkan perekonomian warga kami,’’ tandas dia.

Disamping itu, Pemdes Japanan juga berkomitmen mengawal setiap program yang dijalankan Pemkab Jombang.

Misalnya, pemeliharaan jalan kabupaten di Desa Japanan.
”Kita selalu koordinasi dan mengawal setiap program Pemkab Jombang dalam bidang apapun. Termasuk peningkatan infrakstruktur jalan,’’ pungkasnya.

AN (47) petani setempat saat awak media menggali informasi terkait kelebihan material seperti bebatuan dan pasir dia menyampaikan memang permintaan petani sekitar.
“Batu dan pasir yang disamping itu memang permintaan petani sekitar, untuk alas mobil atau alat panen petani biar tambah kokoh dan kuat, soalnya ini jalan ambles otomatis truk atau alat panen petani tidak bisa bergerak”ucapnya. (MDA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *