Kertanegara Homestay Jember dilaporkan MAKI Jatim ke BPSK dan APH

  • Whatsapp
Img 20240528 Wa0174

Jember || Metrosurya.net – Peristiwa dan perlakuan yang sangat tidak mengenakkan dialami rombongan MAKI Jatim,terutama Heru MAKI,Ketua MAKI Koorwil Provinsi Jawa Tinur ketika menginap di Kertanegara Homestay Jember.

Dalam rangka prepare giat pameran Jatim Coffee and Trade Fest 2024,Kertanegara Homestay yang berlokasi di Jalan Kertanegara Jember menjadi basecamp panitia pelaksana giat pameran JCTF 202Lokasi kertanegara homestay kebetulan juga berdekatan dengan lokasi Kota Cinema Mall yang menjadi venue utama dalam penyelenggaraan Jatim Coffee and Trade Fest 2024.Dari awal datang dan masuk ke kamar,sudah terlihat pada room atau kamar nomer 110,AC kamar ditengarai bocor lumayan parah,dan tidak ada usaha untuk memperbaiki,bahkan terjadi mini banjur di room 110 Kertanegara Homestay.

Yang lebih geli lagi adalah,ketika dilakukan komplain,pihak karyawan hotel malah memberikan tambahan handuk sebagai alas kebocoran air AC,dan lebih parah lagi di hari berikutnya malah diberikan ember kecil untuk menadah air dari AC yang bocoPerlakuan tidak menyenangkan selanjutnya adalah munculnya klaim pengganti untuk noda tinta pada sprei tempat tidur di room 109 dan tinta noda dari makanan coklat di room 112,kamar istirahat Heru MAKI.

Img 20240528 Wa0176

Setelah ditamya,pengurus MAKI yang menempati kamar 109 adalah pengurus wanita dan tidak ada aktivitas yang berhubungan dengan tinta sama sekali.

Lebih parah lagi,atas kesaksian pengurus MAKI yang tidur di room 109,dimana disampaikan dengan jelas bahwa dari awal masuk,bekas tinta itu sudah dikomplainkan ke pihak hotel dan minta untuk diganti spreinya,sangat lYang lebih parah dan lucu adalah,tanpa menunjukkan noda tinta pada sprei terlebih dahulu,tiba tiba diminta untuk membayar klaim tinta sebesar 200 ribu rupiah dari total klaim pengganti sebesar Rp. 275.000.

Sebenarnya hal yang tidak mengenakkan itu tidak menjadi masalah bagi Heru MAKI awalnya,yang membuat Ketua MAKI Jatim sangat emosuonal adalah pasca pembayaran hotel 2 kali,untuk biaya extend dan komplain,diminta untuk pembayaran juga tagihan restonyKetika akan dibayar biaya restonya ( karena sebelumnya biaya extend room dan komplain sudah terbayar ) ,ternyata tagihan resto belum siap dan akan ditotal biayanya dulu.

Img 20240528 Wa0175

Dengan santun,Heru MAKI menyampaikan bahwa silahkan untuk ditotal dulu,nanti akan dibayarkan,sekaligus minta waktu karena ada yang harus dikerjakan Heru MAKI,dan toh baru besoknya check out,artinya group MAKI Jatim masuh akan menginap semalam lagi.

Dotemgah kesibukan Heru MAKI,tiba tiba karyawan resto mendatangi Heru MAKI dan minta pembayaran restonya dilunasi. Kejadian itulah yang membuat Heru MAKI langsung naik pitam dan melemoar hpmya ke lantai dan secara emosional,dengan berteriak keras,Heru MAKI mendatangi karyawan hotel tersebut,untungnya di sebelah Hetu MAKI ada 2 pengurus MAKI yang langsung merangkul dan menahan Heru MAKI yang akan mendatangi karyawan terseBeberapa kejadian tidak mengenakkan diatas disikapi Bidang hukum MAKI Jatim dan MAKI Jember yang kebetulan mengikuti Heru MAKI untuk mengambil sikap dan melaporkan permasalahan tersebut.

Pelaporan pertama dilakukan ke Badan penyelesaian Sengketa Konsumen di kantor UPT pengaduan Konsumen Disperindag Jatim di Jember dan laporan resmi ke APH,dalam hal ini Polres Jember akan dilakukan keesokan harinya.

Kejadian tidak menyenangkan tersebut akan disikapi Bidang Hukum MAKI Jatim sesuai perintah Ketua MAKI Jatim,Heru Satriyo.

Img 20240528 201311

UPT PENGADUAN KONSUMEN LANGSUNG MEMANGGIL OWNER DAN GENERAL MANAGER KERTAJAYA HOTEL

Terpisah,Kepala UPT Pengaduan Konsumen yang berkantor di Jalan Trunojoyo Jember,Disperindag Jatim,Gunarso, bereaksi cepat dengan mengirimkan surat panggilam kepada pelapor dan terlapor

MAKI Jatim memberikan apresiasi atas cepatnya penanganan pelaporan tersebut dan bidang hukum MAKI Jatim siap untuk mendampingi Heru MAKI dalam memenuhi panggilan BPSK tersebut.” saya ini orang jawa,andap asor dan pekewuh menjadi landasan hidup saya,tapi kalau saya diperlakukan seperti MALING,SAMPAI UJUNG DUNIA,SAYA AKAN KEJAR ORAMG ITU,ITU SAYA,HERU MAKI,” teriak Heru MAKI ketika dikonfirmasi MAKINews. (RED)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *