Pangdam V Brawijaya Di Dampingi Forkompinda Lakukan Panen Raya Jagung Di Modo Lamongan

  • Whatsapp
Img 20240528 Wa0228

LAMONGAN || Metrosurya.net – Pangdam V Brawijaya, Mayjen Rafael Granada Baay melakukan panen raya jagung di area hutan kawasan Desa Mojorejo, Kecamatan Modo, Kabupaten Lamongan,

Kehadiran rombongan pangdam V Brawijaya.Dalam kegiatan itu turut hadir, Aster Kolonel Inf Heri BW, Aspers Kolonel Inf Abdul Razak Rangkuti, Kapoksahli, Kependam V Brawijaya.serta dari Forkompinda Pemkab Lamongan, dan beberapa kepala OPD. Selasa (28/5/2024).

Pangdam menyambut gembira acara seperti ini, karena akan memperkuat ketahanan secara nasional. Pola kerjasama dan sinergitas dengan jajaran Kodam V Brawijaya, Korem 081 DSJ dan Kodim 0812 dengan masyarakat ini luar biasa

Dalam sambutannya Pangdam v Brawijaya menyampaikan,”Saya akan targetkan tahun ini bisa mencapai 1 juta hektare,”.

“Upaya mencapai target 1 juta akan dibarengi dengan mengoptimalkan sumber air di sungai dan sumber air bawah tanah (sumur) dan melakukan optimalisasi sumber air baku di beberapa daerah di Jatim, termasuk di Pacitan,” tegasnya.

Demikian juga dengan di Mojorejo, Kecamatan Modo. Pertanian tanaman jagung di tempat ini akan memaksimalkan sumber air sungai radius 1 kilometer dan sebagian ada yang 3 kilometer, dan itu lebih dibanding dari pada di NTT,” dan di Lamongan Produksinya surplus,” Tegas pria berpangkat Mayor Jenderal tersebut.

Sementara itu Bupati Lamongan Yuhronur Efendi ketika memberikan sambutan menyampaikan,”produksi jagung, padi dan sorgum di Lamongan terbukti naik dari tahun ke tahun.

Apalagi setelah ditambah dengan adanya program pompanisasi dan pipanisasi,” pungkasnya,” papar bupati yang akrab dipanggil Pak yes.

Diakhir acara panen raya jagung di lahan Lembaga Masyarakat Desa Hutan ( LMDH), Pangdam didampingi rombongan melakukan tanam sorgum di eks lahan jagung. (Sugianto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *