PASTIKAN EFISIENSI DAN EFEKTIFITAS PELAKSANAAN TUGAS, ITJENAL GELAR AUDIT KINERJA LANTAMAL III JAKARTA.

  • Whatsapp
Img 20240528 Wa0011

Nasional || Metrosurya.net – Guna memastikan tugas pokok dapat terlaksana dengan baik, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Inspektorat Jenderal TNI Angkatan Laut (Itjenal) melaksanakan Audit Kinerja di lingkungan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta yang dilaksanakan oleh Tim Audit dari Itjenal dibawah Pengendali Teknis (Dalnis) Laksamana Pertama TNI Nursyawal Embun, M. Tr.Opsla dan Ketua Tim Kolonel Laut (P) Andohar Sipayung bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal III, Gunung Sahari, Jakarta Utara, Senin (27/05).

Sebagai salah satu pangkalan dibawah jajaran Koarmada I, Lantamal III Jakarta memiliki tugas dalam melaksanakan operasi laut terbatas, menyelenggarakan dukungan logistik dan administrasi bagi unsur-unsur TNI AL atau yang lebih kita kenal dengan fungsi 5R (Rebase, Replenishment, Repair, Rest and Recreation) serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan laut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan Audit Kinerja dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 20 Mei sampai dengan tanggal 04 Juni 2024 dengan menjalankan peran APIP TNI AL sebagai consulting and assurance terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi Lantamal III Jakarta.

Pada kesempatan ini juga di berikan materi Consulting berupa Pembangunan Zona Integritas, Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) serta Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) oleh Kolonel Laut (P) Eko Setijono, M.Sc. yang dihadiri oleh perwakilan pelaksana Pembangunan Zona Integritas di Lantamal III Jakarta, perwakilan staf bidang perencanaan, perwira serta PNS di lingkungan Lantamal III Jakarta.

Pelaksanaan kegiatan Audit Kinerja Lantamal III Jakarta TA 2024 ini merupakan tindak lanjut dari program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, berkaitan dalam pengelolaan keuangan negara dan pelaksanaan tugas serta fungsi instansi pemerintah yang terdiri atas aspek efisiensi dan efektifitas. (RA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *