Penyaluran bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah ( CBP ) Tahap 5 Tahun 2024.

  • Whatsapp
Img 20240529 Wa0158

Kabupaten Cirebon || Metrosurya.net – Pemerintah kembali menggelontorkan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk bantuan pangan tahap ke 5.

Bantuan pangan Cadangan Beras Pemerintah tersebut merupakan bantuan program dari Badan Pangan Nasional yang berpedoman pada Kepala Badan Pangan Nasional RI Nomor 71/KS.03.03/K/3/2023.

Pemerintah Desa Cisaat Kecamatan Waled Haruman mengatakan salurkan bantuan berupa cadangan beras 10 kg kepada Keluarga Penerima Manfaat di Desa Cisaat.

Pemerintah Desa melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) menyalurkan program pembagian cadangan beras sebanyak 10 kg per keluarga penerima manfaat (KPM) di Desa Cisaat, Pada Selasa 28 Mei 2024.

Pada Tahap 5.dengan di distribusikan oleh POS Indonesia di Kantor Pemerintahan Desa Cisaat.

Penyaluran beras dilaksanakan hari ini di Aula Balaidesa Cisaat.

Bulog mengirimkan beras pada Senin pagi, lalu dilanjutkan dengan koordinasi antara pemdes bersama Puskesos, kepala dusun terkait teknis pembagian beras.

Kemudian, pada Selasa dari jam 08.00 WIB hingga Selesai, bantuan berupa cadangan beras 10 kg dapat diambil oleh KPM di Aula Balai Desa Cisaat.

Dalam proses penyaluran beras ini, pihak PemDes membantu memastikan bahwa setiap KPM yang terdaftar menerima bantuan mereka.

Program pembagian cadangan beras ini merupakan bantuan sosial dari pemerintah dalam upaya untuk mengurangi beban pengeluaran masyarakat penerima manfaat.

Dan Menjadi bagian langkah konkrit dari upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan kebutuhan pokok masyarakat, program ini diharapkan dapat memberikan bantuan yang signifikan bagi KPM.

Kepala Desa (Kuwu) Cisaat Haruman memberikan pesan kepada Penerima Bantuan ” Semoga dengan adanya program pembagian cadangan beras ini dapat memberikan bantuan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan membantu mereka untuk mengatasi kesulitan ekonomi yang dihadapi saat ini.” Pesan dari Kuwu Cisaat Haruman. (Nurhari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *