PLN Group Borong 5 Penghargaan dalam Indonesia Regulatory Compliance Awards 2024

  • Whatsapp
Screenshot 20240606 105606 Copy 720x500

Jakarta || Metrosurya.net – 5 Juni 2024 – PT PLN (Persero) Group berhasil memborong 5 penghargaan di ajang Indonesia Regulatory Compliance Awards (IRCA) 2024 yang diselenggarakan di Hotel Mulia, Jakarta (31/5). Pencapaian ini diperoleh berkat komitmen PLN Group dalam menjalankan seluruh proses bisnisnya sesuai dengan hukum dan perundang-undangan di Indonesia.

Dalam gelaran IRCA 2024, PLN beserta subholdingnya yaitu PLN Indonesia Power dan PLN Energi Primer Indonesia masing-masing memperoleh penghargaan tertinggi Sapphire untuk kategori Best Enterprise in Regulatory Compliance, dan anak perusahaan PLN Indonesia Power, PT Cogindo Daya Bersama memperoleh penghargaan Diamond untuk kategori Most Strategic Enterprise in Regulatory Compliance. Selain itu, PLN juga meraih penghargaan Most Inspiring Leader in Regulatory Compliance. Penghargaan untuk PLN pada gelaran IRCA 2024 tersebut diterima oleh Direktur Manajemen Risiko, Suroso Isnandar.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengungkapkan, PLN sebagai bagian dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) akan terus meningkatkan pelayanan untuk masyarakat dan menjunjung tinggi kepatuhan terhadap peraturan yang berlaku.

“Tentunya kami, PLN berkomitmen akan terus menjadi perusahaan yang patuh terhadap peraturan yang berlaku. Kami akan berkontribusi secara penuh dengan membuat strategi serta langkah ke depan untuk perusahaan yang semakin unggul,” ucap Darmawan.

Darmawan mengungkapkan PLN telah melakukan berbagai upaya pengelolaan kepatuhan di lingkungan PLN. Pengelolaan tersebut mencakup kontrol pelaksanaan kepatuhan hukum di PLN Group, strategi kepatuhan di PLN terhadap peraturan yang dikeluarkan pemerintah dan lembaga di tingkat pusat dan daerah, sistem monitoring terpadu untuk kepatuhan hukum, hingga performa manajerial dalam rangka membentuk manajemen sistem kepatuhan yang unggul.

Tak lupa, Darmawan juga berterima kasih kepada insan PLN telah bekerja sesuai dengan peraturan yang dibuat demi keberlangsungan perusahaan PLN, subholding dan anak perusahaan. PLN berkomitmen untuk terus berusaha lebih keras dalam mematuhi perundang-undangan dan _Governance, Risk, and Compliance_ (GRC).

“PLN telah bertransformasi menjadi perusahaan yang akuntabel, semakin transparan, dan terbuka terhadap publik. Tentunya aspek kepatuhan terhadap regulasi ini juga akan terus kami tingkatkan demi kemajuan perusahaan dan komitmen kami untuk berkontribusi kepada masyarakat di seluruh Indonesia,” imbuh Darmawan.

Indonesia Regulatory Compliance Award merupakan ajang penghargaan bergengsi yang diikuti lebih dari 60 perusahaan di Indonesia dengan tujuan mendorong tata kelola perusahaan yang baik dan integritas bisnis di Indonesia. Penghargaan yang diinisiasi oleh Hukumonline ini didedikasikan untuk mengapresiasi perusahaan serta pimpinan atas pencapaian, inovasi, dan kontribusi dalam mendukung kepatuhan terhadap perundang-undangan di Indonesia. (Red)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *