Polres Jombang Bagikan Puluhan Hewan Kurban ke Pondok Pesantren Hingga Panti Asuhan

  • Whatsapp
Img 20240617 Wa0009

Jombang // metrosurya.net,- Polres Jombang berbagi kebahagiaan di momen Hari Raya Idul Adha 1445 H kepada masyarakat. Sebanyak 26 ekor hewan kurban dikirim ke pondok pesantren, panti asuhan, Masjid/mushola dan masyarakat di sekitar Mapolres Jombang.

Pembagian 26 hewan kurban itu diberikan secara simbolis oleh Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi selepas Salat Idul Adha di Mapolres, Senin (17/06/2024). Hewan-hewan kurban tersebut terdiri dari 11 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Bacaan Lainnya

Img 20240617 Wa0008

Melalui Kasi Humas Polres Jombang Iptu Kasnasin, Kapolres Jombang menyampaikan bahwa hewan-hewan kurban yang dibagikan tersebut dari Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP). Sebanyak 26 ekor hewan kurban itu, selanjutnya dikirim ke masyarakat di sekitar Mapolres Jombang, pondok pesantren, Masjid/Mushola dan panti asuhan untuk disembelih.

“Hewan kurban yang dibagikan kepada masyarakat ini dari Pegawai Negeri Pada Polri (PNPP) sebagai bentuk nilai ibadah dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

Melalui momen hari raya kurban ini, Kapolres Jombang mengajak masyarakat untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim AS dan juga anaknya Nabi Ismail AS. Dari pelajaran itu, hikmah yang bisa diambil ialah belajar ketaqwaan dan ikhlas atas perintah yang diberikan.

“Ke depan situasi seperti ini, Polisi harus siap melaksanakan tugas dengan ikhlas yang tentunya bermanfaat untuk masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

AKBP Eko Bagus Riyadi berharap, kegiatan ini dapat menjadi ladang amal ibadah bagi semua anggota Polri khususnya Anggota Polres Jombang. “Semoga menjadi ladang amal kebaikan bagi rekan-rekan yang telah berkurban dan menyisihkan rejekinya untuk saudara-saudara kita pada momen Idul Adha tahun 2024 ini,” ujarnya.

Sementara, Pengasuh Pesantren Mambaul Ma’arif Denanyar Jombang Gus Zidni yang juga mewakili Pondok pesantren lainnya mengucapkan terima kasih kepada Polres Jombang yang telah memberikan hewan Kurban kepada Ponpes. Ia berharap sinergitas antara kepolisian dan pesantren juga terjalin dalam kegiatam-kegiatan lainnya.

“Ini menerima bantuan seekor sapi kurban, mudah-mudahan berkah. Terima kasih Polres Jombang, semoga sinergitas ini juga terjalin dalam kegiatan-kegiatan lainnya,” kata Gus Zidni.(MDA)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *