KASAL: Tubuh Sehat dan Kuat, Prajurit TNI AL Garda Terdepan Penjaga Kedaulatan 

  • Whatsapp
Img 20240629 Wa0003

Jakarta// metrosurya.net, – Menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks, TNI AL dituntut untuk memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, profesional dan adaptif terhadap perubahan zaman. Mari kita jadikan semangat olahraga sebagai pendorong untuk terus belajar, mengembangkan diri maupun meningkatkan kompetensi kita. Dengan tubuh yang sehat dan kuat, kita akan menjadi garda terdepan dalam menjaga kedaulatan, keamanan laut serta membawa TNI AL menuju kejayaan”.

Hal tersebut disampaikan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dalam sambutannya pada olahraga bersama seluruh Prajurit Jalasena dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) wilayah Surabaya di Dermaga Madura, Koarmada II, Ujung Surabaya, Jawa Timur, Jumat (28/06).

Bacaan Lainnya

Lebih lanjut Kasal menyampaikan bahwa olahraga bukan sekadar kegiatan fisik, melainkan cerminan semangat juang, disiplin, dan kerja sama. Dalam setiap tetes keringat yang tercurah, tersimpan potensi luar biasa untuk membentuk sumber daya manusia unggul, yang menjadi kunci utama dalam pelaksanaan tugas-tugas TNI AL.

“Melalui olahraga, prajurit TNI AL dapat menempa fisik dan mental, mengasah kemampuan, serta membangun jiwa korsa, yang akan menjadi bekal tak ternilai dalam menghadapi setiap tantangan tugas yang diemban”, tegas Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali.

Kegiatan olahraga bersama ini diawali dengan penyerahan penghargaan kepada satuan maupun prajurit TNI AL yang berprestasi, dilanjutkan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang dipandu oleh Tim Jasmani Koarmada II, kemudian bersepeda dan jalan sehat bersama seluruh prajurit dan PNS mengelilingi Mako Koarmada II.

Penghargaan satuan berprestasi diberikan kepada Lanal Cilacap, Lanal Yogyakarta dan Lanal Banyuwangi yang berhasil melaksanakan penggagalan penyelundupan benih baby lobster, Lanal Labuhan Bajo yang berhasil menggagalkan penyelundupan rokok ilegal, Lanal Balikpapan melaksanakan penggagalan penyelundupan kosmetik ilegal, Lanal Nunukan melaksanakan penggagalan penyelundupan Narkoba, serta Juara 2 pertandingan Body Fitnes Competition Open Tahun 2024 di Ganiasio Desport Dilli Timor Leste yang berhasil diraih Serda SBA Narjiono anggota KRI Pulau Rengat-711 Satran Koarmada II.

Dalam kesempatan ini Kasal menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada pangkalan dan satuan kerja di jajaran TNI AL yang telah menunjukkan prestasi membanggakan, diantaranya keberhasilan menggagalkan penyelundupan narkoba, benih baby lobster, rokok dan kosmetik illegal.

“Dedikasi serta kerja keras kalian adalah bukti nyata komitmen kita dalam menjaga keamanan dan kelestarian laut Indonesia. Prestasi ini tidak hanya mengharumkan nama TNI AL, tetapi juga menjadi inspirasi bagi kita semua untuk terus berjuang, berinovasi, serta memberikan karya terbaik bagi bangsa dan negara,” ungkap Kasal.

Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *