Srikandi PT PLN (Persero) UIP JBTB Turut Sukseskan Program Bersih – Bersih Sungai Tukad Mati Patasari

  • Whatsapp
Img 20240630 Wa0040 Copy 720x450

Tim Srikandi PT PLN (Persero) UIP JBTB bersinergi dan berkaloborasi dengan semua pihak yang terlibat dalam Kegiatan Bersih – Bersih Sungai Tukad Mati Patasari, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

Program Employee Green Involvement Memperingati Hari Lingkungan Hidup Internasional 2024.

Badung || Metrosurya – 28 Juni 2024 – Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup, PT PLN (Persero) UIP JBTB menggelar Employee Green Involvement Tahun 2024 yang dilaksanakan bertepatan dengan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Internasional Tahun 2024 pada tanggal 05 Juni 2024. Kegiatan bersih – bersih sungai ini dilaksanakan di Sungai Tukad Mati Patasari, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali.

Program Employee Green Involvement Tahun 2024 di Sungai Tukad Mati Lestari Patasari, Kuta ini yang dilakukan oleh PT PLN (Persero) UIP JBTB dengan menggerakan elemen lingkungan kerja di wilayah Bali yaitu Unit Pelaksana Proyek JBTB 4 Bali dan Tim Srikandi PT PLN (Persero) UIP JBTB dengan konsep utama kegiatan pembersihan dan pengolahan sampah di kawasan yang banyak timbunan sampah misalnya di sungai, pesisir, pantai atau lokasi lainnya yang tampak perlu dilakukan pembersihan sampah.

Di tempat terpisah, Senior Manager Perencanaan, selaku PLH General Manager PT PLN (Persero) UIP JBTB, I Wayan Semudiarsa menyatakan dalam kegiatan Employee Green Involvement Tahun 2024 ini, PLN UIP JBTB selain memberikan bantuan pembinaan kepada warga sekitar, juga memberikan bantuan berupa perlengkapan bersih – bersih untuk Muara Sungai Tukad Mati Patasari.

“Kegiatan bersih – bersih sampah di Sungai Tukad Mati Lestari Patasari, Kuta ini dilakukan oleh PLN UIP JBTB bersama Tim Srikandi PLN UIP JBTB bersinergi dan berkolaborasi dengan Komunitas Peduli Sungai Tukad Mati Lestari Patasari Kuta, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kuta, Komunitas Peduli Sungai Sekretariat Bersama (KPS Sekber) Bali, Pimpinan Kuta Permai, Balai Wilayah Sungai (BWS) Bali Penida, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Badung, Kepala Lingkungan Jaba Jero Kuta, Perwakilan Lurah Kuta, dan juga Krisna Oleh – Oleh Bypass, serta warga sekitar, jelas I Wayan.”

Srikandi Champion PT PLN (Persero) UIP JBTB, Gina Widiasari di tempat terpisah mengatakan aksi nyata yang dilakukan oleh PLN UIP JBTB dengan melibatkan Tim Srikandi ini bertujuan untuk memberikan ruang gerak kepada pegawai dalam melakukan kegiatan sukarela yang dapat meningkatkan kualitas hidup serta memberikan wadah kepada pegawai untuk terlibat dalam program kepedulian sosial kemasyarakatan.

“Melalui Program Employee Green Involvement Tahun 2024, PLN tentunya bersinergi untuk mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) atau Social Development Goals (SDGs) 12, yaitu Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab yang digagas pemerintah untuk tercapai di tahun 2030, kegiatan bersih – bersih sungai ini merupakan wujud nyata konstribusi PLN dalam pengurangan sampah di Indonesia, terang Gina.”

“Membersihkan, mengumpulkan, memilah sampah kemudian mendistribusikan sampah ke bank sampah hingga pengolahan sampah menjadi barang berdaya guna adalah sasaran utama kegiatan Employee Green Involvement Tahun 2024 yang digelar oleh PT PLN (Persero) UIP JBTB, dan itu oleh Tim Srikandi dengan bersinergi dan berkolaborasi dengan semua pihak yang terlibat sudah terlaksana dan termonitor dengan baik sepanjang acara ini dilaksanakan,” tutup Gina. (Red)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *